Positif Covid-19, Christian Pulisic Dipastikan Absen Lawan Arenal

Jum'at 20 Agustus 2021 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 45 2458710 positif-covid-19-christian-pulisic-dipastikan-absen-lawan-arenal-zIR3LNDf88.jpg Christian Pulisic tak bisa main lawan Arsenal karena Covid-19. (Foto/Reuters)

LONDON – Penyerang Chelsea, Christian Pulisic dinyatakan positif Covid-19. Dia dipastikan absen melawan Arsenal pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022.

Pelatih Thomas Tuchel mengatakan Pulisic sepenuhnya tidak akan bermain dalam laga melawan Arsenal. Ia akan menjalani karantina dalam protokol kesehatan yang ketat selama beberapa waktu.

Foto/Reuters

“Dengan Christian (Pulisic), sayangnya sangat mudah untuk dijelaskan. Ia menjalani tes positif (Covid-19) dan harus mengikuti protokol kesehatan sehingga dia tidak akan tersedia untuk pertandingan (melawan Arsenal),” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Gabung ke Chelsea, Lukaku Kenang Jasa Besar Conte saat Bela Inter Milan

Dengan begitu, absennya Pulisic tentu akan berpengaruh besar bagi Armada Tuchel. Sebab, pemain asal Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu andalah di Chelsea.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Aubameyang dan Lacazette Terancam Absen Usai Terpapar Covid-19

Sementara, Tuchel telah mengisyaratkan bahwa rekrutan anyarnya, Romelu Lukaku akan tersedia saat melawan Arsenal. Ia juga memberikan kabar terbaru mengenai N’Golo Kante dan Hakim Ziyech menjelang bertandang ke Emirates pada Minggu (22/8/2021) pukul 22.30 WIB.

Foto/Reuters

“Hakim (Ziyech) dan N'Golo (Kante) sama-sama berlatih hari ini dan mereka tidak punya masalah,” katanya.

“Kami perlu menjalani sesi yang lebih intens besok dengan mereka dan tim sebelum kami memutuskan, tetapi saat ini tampaknya positif bahwa keduanya dapat masuk skuat untuk hari Minggu,” tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini