Arsenal vs Chelsea, Aubameyang dan Lacazette Terancam Absen Usai Terpapar Covid-19

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 45 2458211 arsenal-vs-chelsea-aubameyang-dan-lacazette-terancam-absen-usai-terpapar-covid-19-oCWKJ5vP0N.jpg Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette ternyata terpapar Covid-19. (Foto: Media Arsenal)

LONDON Arsenal terancam tak diperkuat dua penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, kala menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya, pihak Arsenal mengonfirmasi bahwa Aubameyang dan Lacazette kini masih dalam tahap pemulihan pasca positif terpapar virus Covid-19.

Aubameyang dan Lacazette dinyatakan positif Covid-19 sebelum laga perdana Arsenal pada Sabtu 14 Agustus 2021. Alhasil, mereka harus absen di laga perdana. Tanpa kehadiran dua pemain andalannya itu, Arsenal pun tumbang dengan skor 0-2 dari Brentford.

Alexandre Lacazette

Dua hari menjelang laga pekan kedua Liga Inggris 2021-2022, kubu The Gunners -julukan Arsenal- menyampaikan kabar terbaru terkait Aubameyang dan Lacazette. Dalam keterangannya, pihak Arsenal meragukan kehadiran Aubameyang dan Lacazette kala menghadapi Chelsea, Minggu 22 Agustus 2021.

BACA JUGA: Sepakat soal Harga dengan Sheffield United, Arsenal Segera Datangkan Aaron Ramsdale

Aubameyang sebenarnya sudah negatif Covid-19 terhitung hari ini, Jumat (20/8/2021). Namun, kondisi terkininya akan terus dipantau menjelang laga nanti.

BACA JUGA: Bintang Real Madrid Marco Asensio Diburu 3 Klub Liga Inggris

Sementara bagi Lacazette, dia dilaporkan masih dalam tahap pemulihan. Alhasil, dia dikonfirmasi tidak akan bermain melawan Chelsea.

"Hasil tes Covid-19 Aubameyang sudah negatif, dia baik-baik saja dan mengikuti semua protokol untuk kembali bermain. Dia akan kembali berlatih dan terus dipantau sebelum pertandingan Minggu," bunyi pernyataan Arsenal dalam laman resminya, Jumat (20/8/2021).

Pierre-Emerick Aubameyang

"Alex (Lacazette) dinyatakan positif Covid-19 dan tidak bisa bermain untuk pertandingan Jumat lalu di Brentford. Alex masih dalam pemulihan dan tidak akan tersedia untuk pertandingan Minggu," lanjut laman tersebut.

Selain kedua pemain tersebut, Arsenal juga memberikan kabar terbaru dari beberapa pemain yang mengalami cedera. Kini, ada lima pemain yang masih didera cedera.

Ada nama Gabriel Magalhaes yang masih mengalami cedera pada lutut kanannya sehabis membela skuad Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. Ada pula kabar Eddie Nketiah dan Thomas Partey yang juga mengalami memar di pergelangan kaki kanannya.

Selain itu, masih ada nama Willian dan Alex Runarsson yang ternyata juga positif Covid-19. Mereka juga dipastikan tak dapat tampil melawan Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini