Mengejutkan! Skandal Besar Sepakbola hingga Lisensi Jurnalis Dicabut jika Lionel Messi Gagal Raih Trofi Ballon dOr 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 51 2457796 mengejutkan-skandal-besar-sepakbola-hingga-lisensi-jurnalis-dicabut-jika-lionel-messi-gagal-raih-trofi-ballon-dor-2021-lfDwiVgA6h.jpg Skandar terbesar jika Lionel Messi tak memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Dalam foto ini, Lionel Messi sedang diperkenalkan sebagai pemain PSG. (Foto: Laman resmi PSG)

PESEPAKBOLA legenda asal Italia, Antonio Cassano, mengeluarkan pendapat. Ia mengatakan jika trofi Ballon dOr 2021 jatuh ke tangan Jorginho bukan Lionel Messi, itu merupakan skandal terbesar dalam sepakbola.

Bahkan, mantan pemain AC Milan itu mengatakan, jika kondisi di atas terjadi, ada baiknya lisensi jurnalis yang memilih Jorginho sebagai peraih trofi Ballon dOr 2021 sebaiknya dicabut. Sekadar informasi, voters atau pemilih trofi Ballon dOr adalah jurnalis terpilih yang negaranya terafiliasi dengan FIFA.

Lionel Messi

(Lionel Messi dijagokan memenangkan trofi Ballon dOr 2021)

"Ingat ketika saya mengatakan jurnalis mana pun yang memilih Jorginho sebagai pemenang Ballon d'Or harus dicabut lisensinya,” kata Cassano di akun twitch-nya, dilansir dari Goal Internasional, Kamis (19/8/2021).

Nama Lionel Messi dan Jorginho dijagokan memenangkan trofi Ballon dOr 2021. La Pulga -julukan Lionel Messi– dijagokan karena bersinar di level tim dan individu.

Lionel Messi keluar sebagai top skor Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 30 gol, plus menjadi pencetak gol terbanyak Copa America 2021 lewat catatan empat gol dan lima assist. Selain itu, Lionel Messi juga mentereng bersama tim dengan membawa Argentina juara Copa America 2021.

BACA JUGA: 5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Tak Pernah Juara Liga Champions, Nomor 1 Ronaldo

Bagaimana dengan Jorginho? Meski tidak mentereng secara individu, Jorginho sukses bareng tim. Gelandang keturunan Brasil ini membantu Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 dan Piala Super Eropa 2021.

Sementara di level tim nasional, Jorginho juga mengantarkan Italia juara Piala Eropa 2020. Hanya saja, catatan impresif Jorginho di atas tidak mengesankan Antonio Cassano. Ia tetap menyebut Lionel Messi sebagai pemain yang layak memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

Jorginho

(Jorginho bawa Chelsea juara Piala Super Eropa 2021)

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Cassano bertemu Jorginho. Dalam pertemuan itu, Cassano menyebut Jorginho mengakui bahwa Lionel Messi lebih layak memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

“Saya mengatakan kepadanya, 'Jorgi, dapatkah Anda memercayai skandal itu jika mereka harus memberi Ballon dOr dan bukan kepada Messi?' Dia menjawab, bahwa dia sangat setuju dengan saya, Messi harus selalu memenangkannya (Ballon dOr),” lanjut Cassano.

“Sekarang, saya lebih mengagumi Jorginho. Kami berbicara selama 90 menit. Dia adalah pria yang luar biasa, sangat cerdas, rendah hati dan sopan,” tutup pemain yang sempat berseragam Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini