Joan Laporta Ungkap Sosok di Balik Krisis Keuangan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 46 2456707 joan-laporta-ungkap-sosok-di-balik-krisis-keuangan-barcelona-rxf538ZNdD.JPG Presiden Barcelona, Joan Laporta (Foto: Reuters)

BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, membenarkan saat ini timnya tengah mengalami masalah keuangan yang cukup serius. Hal itu diungkapkan Laporta saat meggelar konferensi pers pada Senin 16 Agustus 2021 kemarin.

Konferensi pers tersebut digelar untuk membahas keuangan klub. Laporta mengatakan situasi sulit ini berawal dari pengurus Barcelona sebelumnya atau tepatnya saat masa pemerintahan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub,

 

Laporta membeberkan hal tersebut lantaran geram atas kritik tajam yang terus disampaikan Bartomeu terkait situasi sulit Barcelona saat ini. Padahal, menurut Laporta ini merupakan dampak dari bobroknya kepengurusan di era Bartomeu.

Baca juga: Gila! Belum Seminggu, Lionel Messi Sudah Bikin Malu Pemain PSG

Laporta bahkan mengatakan pihaknya akan menuntut pertanggung jawaban atas kesalahan pengurus tim terdahulu. Hal itu akan mereka lakkan setelah audit keuangan tim sepenuhnya selesai.

"Akan sangat tergesa-gesa jika saya memberi tahu Anda tindakan hukum apa yang akan kami usulkan," ujar Laporta dilansi dari laman Marca, Selasa (17/8/2021).

"Yang pasti mereka bertanggung jawab sejak mereka mengundurkan diri sampai pengurus sementara pergi. Tidak ada yang akan lari dari tanggung jawab ini," lanjutnya.

Seperti diketahui, Barcelona mengalami kerugian yang besar selama pandemi. Manajemen tim harus memutar otak mencari cara untuk menekan pengeluaran dan tetap berada di dalam batas financial fair play (FFP).

Karena tidak ada pemasukan dari penonton musim lalu, Barcelona kini merugi sebesar 451 juta euro (Rp7.6 triliun). Untuk menggambarkan seberapa besar kerugian tersebut, Utang Luar Negeri Indonesia adalah Rp5,9 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini