Dari Lawan Jadi Kawan Lionel Messi di PSG, Sergio Ramos: Siapa yang Sangka?

Saliki Dwi Saputra , Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 51 2454394 dari-lawan-jadi-kawan-lionel-messi-di-psg-sergio-ramos-siapa-yang-sangka-sYPLDXsErv.jpg Sergio Ramos dan Lionel Messi akan bermain di PSG musim depan. (Foto: Reuters)

PARIS – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos, turut menyambut kedatangan Lionel Messi di timnya. Dia pun menerima fakta bahwa dirinya yang dulu menjadi rival Messi kala masih sama-sama merumput di Spanyol, kini akan menjadi kawan di PSG.

Ya, keputusan transfer PSG pada musim panas 2021 ini memang bakal menciptakan kisah tak biasa. Bak cerita dongeng, perseteruan Barcelona dan Real Madrid akhirnya mempertemukan dua kapten mereka, Lionel Messi dan Sergio Ramos, dalam satu tim di PSG.

Lionel Messi

Ramos sendiri tak menyangka bakal satu tim dengan Messi. Bek asal Spanyol itu sendiri memang lebih dahulu didatangkan PSG pada bursa transfer musim panas 2021.

Setelah itu, baru Messi yang direkrut klub raksasa asal Prancis itu. Lionel Messi diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain baru PSG dalam sebuah konferensi pers yang digelar Rabu 11 Agustus 2021.

BACA JUGA: Resmi Gabung PSG, Lionel Messi Ungkap Sosok yang Berperan Besar dalam Kepindahannya

Messi hadir ke hadapan publik didampingi Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Dengan demikian, La Pulga -julukan Messi- menyusul Ramos yang telah bergabung ke Paris pada awal bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Lionel Messi Resmi Gabung PSG, Barcelona Kesulitan Jual Tiket Laga Pembuka Liga Spanyol 2021-2022

Menariknya, kedua pemain itu sama-sama pemain ikonik yang datang sebagai pemain bebas transfer. Publik pun bertanya-tanya apakah kedua pemain akan akur?

Ramos pun ikut mengomentari kepindahan Messi ke Les Parisiens -julukan PSG. Sama dengan penggemar sepakbola umumnya, Ramos tersebut juga mengaku ikut kaget dengan keputusan Messi.

Dalam akun media sosialnya, Rabu (11/8/2021), Ramos mengucapkan selamat kepada mantan rivalnya itu. Tak lupa, dia mengunggah jersey mereka di PSG dalam unggahan tersebut.

"Siapa sangka, kan Leo (Messi)? #Selamat Datang," tulis Ramos.

Sergio Ramos

Meski demikian, kehadiran Messi dan Ramos di PSG dalam waktu dekat masih belum terwujud. Hal itu dikarenakan Sergio Ramos harus absen di awal musim 2021-2022.

Dilansir dari laman Marca, Kamis (12/8/2021), mantan kapten Real Madrid itu absen akibat masih menjalani pemulihan pada cedera lututnya. PSG pun harus kehilangan sosok Ramos hingga dua bulan lamanya.

Ramos sempat menjalani pemeriksaan medis yang ketat sehingga tak bisa mengikuti secara penuh saat pelatihan pramusim. Sempat ada rumor yang menyebut kalau Ramos sudah bisa pulih untuk awal musim PSG.

Namun ternyata, lututnya bermasalah juga sehingga diperlukan waktu lebih lama untuk pemulihan. Ramos diprediksi baru bisa melakoni debutnya dengan PSG pada Oktober mendatang.

Dengan demikian, Ramos kemungkinan akan debut sebulan setelah Lionel Messi bermain untuk PSG. Pasalnya, Lionel Messi diprediksi bakal debut dengan PSG pada 12 September 2021 saat menjamu tim promosi Liga Prancis, Clermont.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini