Resmi Gabung PSG, Lionel Messi Ungkap Sosok yang Berperan Besar dalam Kepindahannya

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 51 2454374 resmi-gabung-psg-lionel-messi-ungkap-sosok-yang-berperan-besar-dalam-kepindahannya-pviRpdSSVa.jpg Lionel Messi resmi gabung PSG. (Foto: Reuters)

PARIS Lionel Messi telah resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu 11 Agustus 2021 dini hari WIB. Dalam proses kepindahan ini, Messi pun mengungkap sosok yang memainkan peran besar untuk membuatnya resmi bergabung ke PSG.

Keputusan Messi untuk akhirnya bergabung ke PSG memang terbilang cepat. Setelah memutuskan tak lagi bekerja sama dengan Barcelona, Messi yang sebenarnya punya cukup waktu untuk melihat beberapa tawaran dari klub lain langsung memutuskan memilih PSG.

Lionel Messi

Atas kondisi ini, Messi mengungkapkan salah satu alasan utamanya menerima pinangan PSG. La Pulga -julukan Messi- mengatakan bahwa satu nama yang membuatnya semakin yakin untuk segera bergabung dengan PSG ialah sang pelatih Maurico Pochettino.

BACA JUGA: Postingan Pertama Lionel Messi di Instagram Setelah Resmi Gabung PSG

Dikatakan Messi, Mauricio Pochettino memiliki peran penting terkait kepindahannya ke PSG. Hal ini diungkapkan striker bintang asal Argentina itu dalam konferensi pers bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang berlangsung di Stadion Parc de Princes pada Rabu 11 Agustus 2021 sore WIB.

BACA JUGA: Lionel Messi Merapat, Sergio Ramos Absen Bela PSG di Awal Musim

Dalam konferensi tersebut, La Pulga menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan yang hadir. Messi pun sempat disinggung perihal apa yang membuatnya tertarik melanjutkan kariernya di Les Parisiens -julukan PSG.

Sambil tersenyum, megabintang Argentina tersebut menjawab bahwa Pochettino punya andil besar terkait keputusannya tersebut. Menurutnya, pelatih dan beberapa pemain di skuad PSG memiliki hubungan baik dengan dirinya. Alasan tersebut yang memperkuat tekadnya untuk berlabuh ke PSG.

"Pochettino adalah bagian besar dari keputusan saya," sepenggal kata Messi sambil tersenyum di konferensi pers.

"Staf pelatih dan beberapa pemain meyakinkan saya saya untuk memilih klub ini," kata Messi.

Mauricio Pochettino

Memang, hal yang wajar jika Messi menjawab seperti itu. Pasalnya, Pochettino dan Messi sama-sama berasal dari Argentina. Selain beberapa pemain PSG yang juga memiliki paspor Argentina, seperti Leandro Paredes, Mauro Icardi, dan Angel Di Maria.

Selain nama tersebut, Neymar Junior juga menjadi pemain yang paling berpengaruh untuk membawa Messi ke Paris. Sejatinya, Neymar pernah menjadi rekan trisulanya ketika di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini