Share

Skuad PSG Bertabur Pemain Eks Barcelona dan Real Madrid, Bisa Juara Liga Champions?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 51 2454056 skuad-psg-bertabur-pemain-eks-barcelona-dan-real-madrid-bisa-juara-liga-champions-GN85WWYQ9D.jpg Sergio Ramos dan Lionel Messi akan bermain di PSG musim depan. (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) termasuk tim yang aktif mendatangkan pemain setiap kali jendela bursa transfer resmi dibuka. PSG pun sering sekali merekrut nama-nama pemain besar dari Real Madrid dan Barcelona, termasuk pada musim panas ini dengan mendatangkan Lionel Messi.

Hal tersebut tentunya dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan. Salah satu target PSG sendiri adalah merebut gelar juara bergengsi, yakni Liga Champions. Sebab, sampai saat ini, mereka belum bisa merebut gelar itu.

Lionel Messi

Sebelum mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona, PSG merekrut dua pemain bintang lain dari klub asal Catalunya tersebut. Sebelumnya, Les Parisiens -julukan PSG- merekrut Neymar Jr dan Dani Alves pada 2017.

BACA JUGA: 5 Transfer Gratis Terbaik Sepanjang Sejarah, dari Lionel Messi hingga Lewandowski

Bahkan, mereka juga senang merekrut pemain dari rival Barcelona di Liga Spanyol, yakni Real Madrid. Pada bursa transfer musim ini, PSG berhasil memboyong Sergio Ramos dan juga Achraf Hakimi. Keduanya merupakan mantan pemain Los Blancos -julukan Real Madrid.

Tidak hanya mereka saja mantan pemain Madrid yang direkrut PSG. Ada nama Angel Di Maria dan Keylor Navas yang telah lebih dulu bergabung.

BACA JUGA: Lionel Messi Merapat, Pemain Argentina di PSG Bertambah Banyak

Untuk Angel Di Maria sendiri, meski berstatus mantan pemain Madrid, PSG tak membelinya dari klub berjuluk Los Blancos tersebut. PSG merekrut Di Maria pada 2015 dari Manchester United.

Kondisi Di Maria berbeda dengan Keylor Navas yang direkrut PSG langsung dari Real Madrid. Penjaga gawang berpaspor Kosta Rika ini direkrut pada 2019.

Nama-nama di atas merupakan para pemain bintang di Barcelona dan Madrid. Bukan tanpa alasan PSG merekrut mereka, mengingat PSG merupakan klub yang memiliki dana sangat besar.

Klub raksasa asal Prancis itu pun takkan ragu merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut pemain bintang demi mewujudkan ambisi merebut gelar juara. Utamanya gelar yang diharapkan datang dari Liga Champions.

Tentunya dengan cara merekrut pemain top dan sudah sarat akan pengalaman seperti ini, PSG bisa segera mewujudkan impian merebut trofi pertama di Liga Champions. Sebab sejauh ini, mereka belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Sergio Ramos

Impian ini belum bisa tercapai, meski mereka sudah diperkuat nama-nama beken pada musim lalu. Nama-nama seperti Kyllian Mbappe, Mauro Icardi, dan Neymar Jr belum cukup membuat mereka tangguh jadi penantang juara.

Kini, kehadiran Messi, Ramos, Hakimi, Donnarumma, hingga Wijnaldum yang didatangkan pada musim panas ini tentunya akan membuat PSG sangat difavoritkan juara. Selain sukses mendatangkan nama-nama di atas, PSG juga pernah dikaitkan dengan pemain bintang lainnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba.

Yang pasti, penampilan sederet pemain bintang di PSG ini akan sangat dinantikan oleh para penggemar sepakbola dunia. Apakah dengan nama-nama mantan bintang Barcelona dan Madrid ini, PSG dapat mewujudkan ambisi juara mereka? Menarik melihat kiprah mereka di musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini