Lionel Messi Merapat, Pemain Argentina di PSG Bertambah Banyak

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 51 2454039 lionel-messi-merapat-deretan-pemain-argentina-di-psg-bertambah-7Ka3leF8De.jpg Lionel Messi bersama rekan senegaranya, Angel Di Maria, akan sama-sama membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, telah resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Kedatangan Messi otomatis menambah panjang daftar pemain Argentina yang berada di PSG saat ini.

Sebagaimana diketahui, Messi memutuskan bergabung ke PSG usai berpisah dengan Barcelona di musim panas 201. Di PSG, La Pulga -julukan Messi- akan menggunakan nomor punggung 30. Dia pun mendapat kontrak berdurasi dua tahun sehingga akan berada di sana hingga Juni 2023.

Lionel Messi

Messi makin memperpanjang deretan pemain Argentina yang sudah bergabung sebelumnya dengan PSG. Klub tersebut memang sudah banyak memberikan perubahan dalam 10 tahun terakhir, dengan membangun skuad bertalenta dan bahkan berani mendatangkan pemain-pemain mahal.

Pemain yang dibeli pihak manajemen PSG pun kebanyakan berasal dari Amerika Latin. Kehadiran mereka sangat berpengaruh dalam kontribusinya selama membela PSG, seperti pemain asal Argentina.

BACA JUGA: 5 Transfer Gratis Terbaik Sepanjang Sejarah, dari Lionel Messi hingga Lewandowski

Messi akan melanjtukan era barunya bersama PSG dan rekan satu negaranya di Tim Nasional (Timnas) Argentina, seperti Angel Di Maria, Leandro Paredes, hingga Mauro Icardi. Kehadiran Messi di PSG diharapkan bisa memberi kontraibusi banyak, terlebih dalam usaha tim mengejar gelar juara Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Lionel Messi Merapat, Pemain Argentina di PSG Bertambah Banyak

Sebab, PSG sampai saat ini selalu gagal membawa pulang gelar juara tersebut ke Prancis. Pada final Liga Champions 2019-2020, PSG sendiri sejatinya berhasil melenggang ke babak final. Tetapi, kans mereka merebut gelar juara harus pupus karena takluk dari Bayern Munchen dengan skor 0-1.

Angel Di Maria

Sebelum Messi datang, rekan senegaranya, Angel Di Maria, lebih dahulu datang ke PSG. Hal itu tepatnya terjadi pada 2015. Kala itu, Angel di Maria memutuskan hengkang dari Manchester United.

Performa Angel Di Maria bersama PSG bisa dikatakan sangat meningkat dan selalu menjadi tumpuan di lini serang PSG hingga sekarang ini. Selanjutnya, pada 2019, ada Leandro Paredes yang bergabung dengan PSG dari klub Liga Russia yaitu Zenit St Petersburg.

Paredes menjadi tumpuan di lini tengah hingga saat ini menggantikan peran Andrien Rabiot yang pergi ke Juventus. Parades akhirnya mendapat panggilan membela Timnas Argentina dalam beberapa tahun terakhir.

Leandro Paredes

Pada tahun yang sama, yakni 2019, PSG juga mendatangkan pemain lain asal Argentina, yakni Mauro Icardi. Dia direkrut dari Inter Milan.

Icardi mendapatkan tempat di lini serang PSG bersama Kylian Mbappe dan Neymar sejak awal bergabung. Penampilannya pun semakin oke ketika diasuh dari pelatih yang berasal dari Argentina juga yakni Mauricio Pochettino.

Mauro Icardi

PSG akan menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan banyak gelar pada musim depan. Kehadiran Messi bisa dikatakan membuat lini serang PSG semakin tajam dengan berdampingan bersama Neymar dan Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini