5 Pemain PSG yang Jadi Korban Kedatangan Lionel Messi, Nomor 1 Calon Pesepakbola Termahal

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 51 2452747 5-pemain-psg-yang-jadi-korban-kedatangan-lionel-messi-nomor-1-calon-pesepakbola-termahal-6K20w1CPqA.jpg Lionel Messi makin dekat ke PSG (Foto: Reuters)

LIONEL Messi kencang dikabarkan akan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu dikarenakan PSG adalah salah satu klub yang mampu membayar gaji tinggi Messi.

Namun, kedatangan Messi akan menimbulkan efek domino di tubuh PSG. Beberapa pemain akan menjadi korban kedatangan Messi. Berikut lima pemain yang mungkin pergi dari PSG karena kedatangan Messi, dilansir dari Sportskeeda, Minggu (8/8/2021).

5. Pablo Sarabia

Pablo Sarabia bisa dijual karena Lionel Messi (Foto: Reuters)

Pablo Sarabia bergabung ke PSG dari Sevilla pada musim panas 2019. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG.

Namun, PSG mungkin akan menguangkannya jika Messi bergabung untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Jika tawaran yang cocok tiba, PSG akan menjual penyerang Spanyol itu. Beberapa klub, seperti Inter Milan, Lazio dan Atletico Madrid, dikabarkan tertarik kepada Sarabia.

4. Julian Draxler

Julian Draxler bisa pergi karena Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

Posisi Julian Draxler juga tidak aman dengan kedatangan Messi ke PSG. Apalagi, pemain Jerman itu tidak tampil bagus untuk PSG sejak dibeli dari Wolpada musim panas 2017.

Meski baru menandatangani kontrak baru pada Mei silam, yang mengikatnya hingga 2024, posisi Draxler di PSG tetap dalam sorotan. Demi menjaga keseimbangan neraca keuangan klub setelah Messi bergabung, Draxler kemungkinan besar akan diuangkan.

3. Mauro Icardi

Mauro Icardi bisa pergi karena Lionel Messi (Foto: Twitter/@PSG_English)

Mauro Icardi tampil cukup bagus untuk PSG sejak datang dari Inter pada 2019 silam. Akan tetapi, penampilannya sempat menurun pada musim lalu karena cedera. Icardi hanya mencetak 13 gol di seluruh kompetisi.

Selain penurunan performa, Icardi pun dikabarkan memiliki hubungan yang buruk dengan Messi. Meski sama-sama berasal dari Argentina, Messi kurang menyukai Icardi yang merebut Wanda Nara dari Maxi Lopez. Sekadar informasi, Maxi adalah mantan rekan setim Messi di Barcelona.

2. Angel Di Maria

Angel Di Maria teman baik Lionel Messi (Foto: Reuters)

Angel Di Maria adalah andalan PSG sejak dibeli dari Manchester United pada musim panas 2015. Di Maria pun merupakan salah satu teman dekat Messi karena kerap bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Namun, Di Maria juga bisa menjadi korban dari kedatangan Messi ke PSG. Jika PSG gagal menjual para pemain, yang kurang berkontribusi untuk tim, Di Maria kemungkinan harus diuangkan. Sebab, penjualan pemain 33 tahun itu akan mengurangi jumlah beban gaji PSG secara signifikan pada musim depan.

1. Kylian Mbappe

Striker top dunia Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Nomor satu dalam daftar ini ditempati oleh penyerang andalan PSG asal Prancis, Kylian Mbappe. Pemain 22 tahun itu belum mencapai potensi maksimalnya dan dianggap sebagai masa depan lini depan PSG dan Tim Nasional (Timnas) Prancis. Sekadar informasi, pada musim lalu, Mbappe mencetak 42 gol di semua kompetisi.

Namun, kontrak Mbappe akan habis pada akhir musim 2021-2022. Hingga sekarang, Mbappe belum juga memperpanjang kontraknya karena ingin mencari tantangan baru. Dengan kedatangan Messi, jalan Mbappe untuk pergi dari PSG seakan terbuka lebar.

Jika PSG ingin mendapatkan dana segar dalam jumlah fantastis, mau mengurangi beban gaji pemain setelah Messi datang, dan tidak rugi pada akhir musim 2021-2022, penjualan Mbappe adalah jawabannya. Akan tetapi, apakah mengorbangkan Mbappe untuk pemain berumur 34 tahun, seperti Messi, merupakan langkah bijak?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini