Share

Pep Guardiola Bersyukur Pernah Latih Lionel Messi: Dia Jadikan Barcelona Mendominasi Dunia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 51 2452279 pep-guardiola-bersyukur-pernah-latih-lionel-messi-dia-jadikan-barcelona-mendominasi-dunia-OeJPTaLMuA.jpg Pep Guardiola melatih barcelona pada 2008-2012. (Foto/Marca)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa bersyukur pernah melatih salah satu pemain yang dianggapnya terbaik di dunia, Lionel Messi. Pernyataanya datang menyikapi kepergian eks anak asuhnya itu dari Barcelona.

Setelah 17 tahun lamanya bermain untuk Barcelona, La Pulga -julukan Messi- telah dipastikan berpisah. Klub raksasa Spanyol tersebut tidak bisa mempertahankan pemain bintangnya itu karena masalah batas gaji pemain yang diatur oleh La Liga.

Foto/Okezone

Hal tersebut tentu sangat menjadi sorotan publik, mengingat dirnya merupakan ikon klub yang bermarkas di Camp Nou. Selama bermain untuk Barcelona, Messi telah menyumbang banyak gelar juara bergengsi.

Baca juga: PSG Perkenalkan Lionel Messi Secara Meriah di Menara Eiffel pada 10 Agustus

Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih di Barcelona, memberikan komentarnya terkait kabar tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada La Pulga.

Baca juga:  Wagub Ariza: Kita Berharap Messi Gabung Persija

Pelatih Man City itu beryukur pernah melatih Messi. Menurutnya, kapten tim nasional Argentina itu tidak hanya meningkatkan level Barcelona, melainkan juga telah membantunya menjadi pelatih yang lebih baik.

"Sebagai seorang penggemar, saya memiliki rasa terima kasih yang luar biasa untuk pemain paling luar biasa yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia telah membantu saya memenangkan trofi untuk Barcelona, sebelum saya pergi ke Bayern dan kemudian ke City,” ujar Pep, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (7/8/2021).

"Yang bisa saya katakan adalah terima kasih banyak telah membawa Barcelona ke level lain, menjadikan Barcelona mendominasi dunia selama satu dekade bersama dia dan rekan-rekannya,” lanjutnya.

Foto/Reuters

"Saya mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya. Kontribusinya membantu klub mencapai level lain,” sambungnya.

Perlu diketahui, Pep menangani Barcelona pada 2008 hingga 2012. Saat itu, dirinya berhasil membawa klub asal Catalan tersebut berada di puncak kejayaannya. Pep berhasil menyapu bersih enam gelar juara di musim 2008-2009 pada level domestik, eropa, hingga dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini