Beragam Reaksi Fans Usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ada yang Sampai Menangis di Gerbang Camp Nou

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 46 2451726 beragam-reaksi-fans-usai-lionel-messi-tinggalkan-barcelona-ada-yang-sampai-menangis-di-gerbang-camp-nou-4SnUz0LOqF.jpg Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kabar berpisahnya Lionel Messi dengan Barcelona yang disampaikan secara resmi pada Jumat (6/8/2021) telah memantik beragam reaksi dari fans dunia. Beberapa fans memilih menyamapaikannya di media sosial, tetapi ada juga yang melakukan tindakan secara langsung sampai menyambangi markas Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barcelona menyampaikan kabar mengejutkan di tengah-tengah keyakinan besar publik bahwa Messi akan meneken kontrak baru. Isinya, pihak Blaugrana -julukan Barcelona- memastikan takkan melanjutkan kerja samanya dengan Lionel Messi yang sudah terjalin begitu panjang.

Lionel Messi

“Leo Messi tidak tinggal di FC Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural,” tulis laman resmi Barcelona.

BACA JUGA: Lionel Messi Pisah dengan Barcelona, PSG Gerak Cepat

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” lanjut pernyataan tersebut.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan, baik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tulis pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Neymar Beri Kode Gabung PSG?

Usai kabar ini disampaikan, beragam reaksi dari fans Barcelona dan Messi bermunculan. Bahkan, sebagaimana diwartakan The Sun, ada seorang penggemar yang langsung menyambangi markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou.

Fans Lionel Messi

Di sana, seorang penggemar itu menangis di luar gerbang Camp Nou. Terlihat benar-benar meratapi kepergian Messi, dia menangis sembari memegangi jersey Barcelona milik Lionel Messi. Aksinya terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar luas di media sosial.

Selain itu, ada juga sejumlah fans yang berkumpul di sekitar Stadion Camp Nou untuk meratapi bersama kepergian Lionel Messi. Di sana, mereka pun meluapkan kekecewaannya.

Bahkan, ada seorang penggemar yang mengaku sangat terpukul mendengar kabar ini sampai merasa bersedih seperti kehilangan anggota keluarganya karena meninggal dunia. Fans lainnya juga merasa sakit hati mendengar kabar ini.

Fans Lionel Messi

“Saya merasa sakit. Saya baru saja mendapat pesan dari seorang teman yang mengatakan Messi dan klub tidak bisa mencapai kesepakatan. Saya pikir itu sudah selesai? Ya, ada masalah keuangan dan semua itu, tapi sungguh omong kosong,” ujar seorang fans bernama Joan Fuster, sebagaimana dikutip dari The Sun, Jumat (6/8/2021).

“Leo Messi adalah pemain terbaik yang pernah hidup dan dia seharusnya tidak pernah mengenakan jersey klub lain. Ini terasa seperti seseorang dalam keluarga telah meninggal. Itu terasa tidak nyata. Antoine Griezmann bertahan dan Messi pergi?” lanjutnya.

"Ayo, mari kita bersikap realistis di sini. Dia pemain hebat, tapi dia sudah melewati masa jayanya. Dan saya tidak berpikir tentang kesetiaan ini. Ini semua tentang uang, uang, dan uang. Dia sudah cukup lama menyedot uang dari klub. Dia harus membayar kembali,” ujar fans lain bernama Meritxell Reus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini