Lionel Messi Pisah dengan Barcelona, PSG Gerak Cepat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451698 lionel-messi-pisah-dengan-barcelona-psg-gerak-cepat-uh4vadZxaX.jpg Lionel Messi 18 tahun membela barcelona. (Foto/Reuters)

BARCELONA Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona, melalui pengumanan klub asal Catalan tersebut, Jumat (6/8/2021) dini hari. Kaabr tersebut membuat tim kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) segera bergerak cepat untuk medapatkan Messi.

PSG memang sudah lama dikaitkan dengan Messi. Namun, mereka dikabarkan sudah menyerah ketika Messi dilaporkan bakal menerima kontrak baru yang diberikan Barcelona.

Foto/Reuters

Namun, ternyata Messi membuat pernyataan mengejutkan. Dia memilih untuk menolaknya dan menjadi tetap bebas agen dan dapat menuju tim mana saja sesuai keinginan.

Baca juga: Lionel Messi Pergi, Barcelona dan Real Madrid Bersatu Lawan La Liga Spanyol

Seperti dikabarkan Marca, Jumat (6/8/2021), kejadian itu membuat PSG langsung bergerak. Mereka bahkan sudah langsung menghubungi ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Baca juga: Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Akan Jawab Tantangan Cristiano Ronaldo?

Hanya saja, kondisi keuangan PSG tidak sepenuhnya sempurna. Mereka harus menjual beberapa pemain agar bisa membayar gaji Messi yang sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp509 miliar per tahun.

Rumor kepindahan Messi ke PSG pun semakin kuat akhir-akhir ini terutama di saat masa berliburnya. Salah satunya, ia kedapatan mengisi masa liburannya dengan berfoto dengan para pemain PSG pada 4 Agustus 2021 yang lalu.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram Angel Di Maria, terlihat Messi merangkul empat bintang PSG, yakni Neymar, Di Maria, Leandro Paredes, dan Marco Verratti. Hal ini menjadi awal sinyal Messi semakin dekat bergabung PSG.

Selain itu, para pemain PSG juga selalu menyatakan ingin bermain bersama sang pemain terbaik dunia tersebut. Di antaranya, ucapan Neymar yang memandang Messi sebagai idolanya.

Foto/Reuters

Bila benar Messi akan bergabung PSG, tentu tim tersebut menjadi sangat mewah dari segi komposisi pemain. Messi melengkapi kedatangan dari bintang lainnya seperti Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma.

Hanya saja ada, PSG sedang fokus memperbarui kontrak Kylian Mbappe. Klub juga mengalami masalah keuangan. L'Equipe mengungkapkan bahwa PSG akan melaporkan defisit lebih dari 200 juta euro, setelah mengalami defisit 120 juta euro pada musim lalu. Sekarang, mereka harus menjual pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini