Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Akan Jawab Tantangan Cristiano Ronaldo?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451655 tinggalkan-barcelona-lionel-messi-akan-jawab-tantangan-cristiano-ronaldo-4yvNv17m98.JPG Cristiano Ronaldo menantang Lionel Messi bermain di Liga Italia. (Foto/Reuters)

LIONEL Messi akhirnya benar-benar meninggalkan Barcelona, sesuatu hal yang tak pernah diharapkan para fans Barca. Leo akan menemukan klub barunya untuk musim 2021-2020. Apakah dia akan menjawab tantangan Cristiano Ronaldo?

Berpisahnya Messi dengan Barcelona membuat klub-klub berebut untuk mendapatkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, keputusan tetap di tangan Messi. Dia bisa saja menjawab tantangan Ronaldo yang terus menjadi rivalnya hingga saat ini meski bermain di liga yang berbeda.

Foto/Reuters

Pada satu momen, Ronaldo, ketika sudah menjadi pemain Juventus, memberikan tantangan kepada Lionel Messi. Dia menantang Messi, apakah berani keluar dari zona nyamannya.

Baca juga: Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Ini Sederet Prestasinya Bersama Blaugrana

“Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti,” kata Cristiano Ronaldo pada musim 2020-2021 mengutip Marca, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Berpisah dengan Barcelona, Lionel Messi Menuju Man City atau PSG?

"Saya harap dia menerima tantangan untuk meninggalkan zona nyamannya.”

“Tapi jika dia bahagia di Barcelona, maka tentu saja saya menghormati itu," ujar Ronaldo ketika itu.

Messi bisa saja menjawab tantangan Ronaldo untuk saat ini. Hanya saja klub Inggris, Manchester City dan Prancis, Paris Saint-Germain yang paling berpotensi mendapatkan pemain Timnas Argentina tersebut, daripada ke Italia.

Man City adalah klub yang paling berpotensi mendatangkan Messi. Namun, juara Liga Inggris musim lalu itu baru saja mengeluarkan banyak uang untuk Jack Grealish. Man City kabarnya juga masih tertarik pada Harry Kane, yang tentunya akan menghabiskan banyak dana untuk memboyong striker tersebut dari Tottenham Hotspur.

Hanya saja, dengan keluarnya Messi dari Camp Nou mengubah segalanya. Apalagi Pep Guardiola sangat senang bisa bekerja sama dengan eks anak didiknya tersebut. Apalagi, perburuan Kane masih buram.

Bagaimana dengan PSG. Raksasa Liga Prancis tersebut tujuan bagi Messi ketika hubungannya dengan Barcelona era eks presiden Josep Maria Bartomeu memburuk. Namun, PSG menarik diri karena klausul pelepasan Messi mencapai Rp12 triliun.

Foto/Reuters

Sekarang situasinya berbeda. PSG sedang fokus memperbarui kontrak Kylian Mbappe. Klub juga mengalami masalah keuangan. L'Equipe mengungkapkan bahwa PSG akan melaporkan defisit lebih dari 200 juta euro, setelah mengalami defisit 120 juta euro pada musim lalu. Sekarang, mereka harus menjual pemain.

Masalah lain di Prancis adalah pajak. Gaji 30 juta euro untuk Messi berarti klub harus mengeluarkan 70 juta euro per tahun untuknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini