Transfer Romelu Lukaku ke Chelsea Picu Efek Domino

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451569 transfer-romelu-lukaku-ke-chelsea-picu-efek-domino-VfhlNCF52D.jpg Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku ingin pindah ke Chelsea (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

MILAN - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, ingin pulang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Terealisasinya transfer Lukaku ke Chelsea akan memicu efek domino pada musim panas ini.

Menurut jurnalis Italia yang juga pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Kamis (5/8/2021), Lukaku sudah sepakat pindah ke Chelsea, tetapi biaya transfernya masih dalam pembicaraan antara Chelsea dan Inter Milan.

Romelu Lukaku diincar Chelsea (Foto: Reuters)

“Chelsea sekarang mendorong untuk menandatangani Romelu Lukaku, dan untuk menyelesaikan kesepakatan sesegera mungkin,” cuit Romano di twitter-nya (@FabrizioRomano), Kamis (5/8/2021).

“(Romelu) Lukaku terbuka untuk menerima persyaratan pribadi 12 juta euro bersih. Jika Inter (Milan) dan Chelsea akan menyetujui biaya detail. Tawaran resmi baru Chelsea segera hadir, dan biaya diperkirakan lebih dari 110 juta euro,” tambahnya.

BACA JUGA: Romelu Lukaku ke Chelsea, Inter Milan Buru Penggantinya

Jika transfer tersebut benar-benar terjadi, Inter terpaksa mencari pengganti Lukaku. Kabarnya, I Nerazzurri -julukan Inter- sudah dikaitkan dengan Duvan Zapata yang merupakan penyerang andalan Atalanta.

Masiih menurut laporan Romano, transfer Zapata ke Inter mungkin terjadi jika Atalanta sepakat mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea. Tentu saja, ini akan menimbulkan efek domino bagi tiga klub tersebut.

“Chelsea siap menjual Tammy Abraham, kesepakatan akan dicapai dengan Atalanta. Pertemuan di hari-hari berikutnya untuk membuka pembicaraan,” tulis Romano.

Romelu Lukaku diincar Chelsea (Foto: Reuters)

“Atalanta siap menawarkan €40 juta untuk Tammy (Abraham). Akan tetapi, hanya jika Inter (Milan) akan meminta Duván Zapata sebagai pengganti Lukaku yang potensial,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Lukaku tidaklah asing dengan Chelsea. Pemain Belgia itu pernah berseragam Chelsea pada 2011-2014.

Lukaku sayangnya lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain untuk Chelsea karena kalah saing. Akan tetapi, Lukaku kini telah menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia dan Chelsea tertarik untuk memulangkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini