Chelsea Imbang Lawan Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel Tetap Senang

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451235 chelsea-imbang-lawan-tottenham-hotspur-thomas-tuchel-tetap-senang-PgFANqZMkm.jpg Thomas Tuchel tak mempermasalahkan laga imbang lawan Tottenham Hotspur di pramusim 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON - Chelsea bermain imbang saat melawan Tottenham Hotspur 2-2 pada laga pramusim 2021-2022 di Stamford Bridge, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Meski demikian, pelatih Thomas Tuchel senang dengan performa skuadnya.

Chelsea mendominasi jalannya pertandingan sepanjang laga. Bahkan ketika Tottenham sedang menguasai bola, Spurs agak kesulitan menembus pertahanan Chelsea.

Foto/Reuters

Chelsea memimpin lebihi dulu leat lewat gol Hakim Ziyech pada menit 16 yang memanfaatkan assist dari N'Golo Kante. Gol tersebut membawa Chelsea unggul 1-0 di babak pertama.

Baca juga: Berubah Pikiran, Romelu Lukaku Ingin Gabung Chelsea

Setelah babak kedua berjalan, Hakim Ziyech kembali mencetak gol kedua bagi Chelsea, yang memanfaatkan kombinasi ketiga rekannya yakni Timo Werner, Kai Havertz dan Marcos Alonso.

Namun, Tottenham memperkecil gol lewat Lucas Moura pada menit 56. Menjelang 20 menit laga berakhir, Spurs mencetak gol kedua lewat Steven Bergwijn.

Meski imbang, Tuchel puas dengan performa dengan timnya. Ia menyebut permainan anak asuhnya sangat intens.

"Ya, kami seharusnya melakukannya. Saya sangat senang dengan 60 menit pertama, kami memulai dengan sangat baik dan permainan sangat intens. Anda bisa merasakan dampak dari penonton, itu tidak terasa seperti pertandingan persahabatan sama sekali untuk para pemain. 25 menit pertama,” ucap Thomas Tuchel, dilansir dari Football London, Kamis (5/8/2021).

“Setelah itu ada sedikit penurunan intensitas tetapi 15 menit terakhir, dengan setiap kemenangan bola dari N'Golo Kante, ada peluang lain untuk mempercepat permainan. Jadi kami melakukannya dengan sangat, sangat baik dalam hal ini,” tambahnya

“Kami memiliki pemulihan bola yang aktif, menciptakan peluang bagus, memiliki kontrol bola yang baik, pertahanan yang bagus. Jadi selama 60 menit, saya sangat senang. Kami kemudian melakukan banyak perubahan dan sayangnya, ada dua kesalahan individu yang besar dan Tottenham kalah. sangat efisien untuk menggunakannya dan mengambil hasil imbang,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Tuchel menilai pertandingan tersebut berjalan sangat baik. Menurut dia, hasil laga tidak akan memengaruhi untuk pertandingan ke depannya.

“Ini tidak selalu tentang hasil tetapi ada alasan yang jelas hari ini dan ada banyak hal positif yang bisa kami pelajari dari pertandingan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini