Berubah Pikiran, Romelu Lukaku Ingin Gabung Chelsea

Antara, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451131 berubah-pikiran-romelu-lukaku-ingin-gabung-chelsea-GLjv1Zrwgd.jpg Romelu Lukaku pernah membela Chelsea sebelum gabung Inter Milan. (Foto/Reuters)

MILAN - Romelu Lukaku memberikan saran kepada Inter Milan. Penyerang Timnas Belgia itu meminta Inter Milan menerima tawaran transfer dari Chelsea bila nilainya sesuai.

The Blues—julukan Chelsea—sendiri telah menawarkan 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,69 triliun) untuk pemain berusia 28 tahun itu. Hanya saja, tawaran telah ditolak oleh juara Liga Italia 2020-2021 tersebut pada awal pekan ini.

Foto/Reuters

Inter yakin bisa mempertahankan Lukaku mengingat komentar sang pemain yang menyatakan bahwa dia bahagia di klubnya saat ini. Namun, menurut laporan Sky Sports, sang pemain itu telah berubah pikiran dan sekarang ingin kembali ke Chelsea.

Baca juga: Beri Inter Milan Rp2,2 Triliun, Chelsea Segera Dapat Romelu Lukaku?

Sebelum gabung Inter Milan, Lukaku pernah bermain untuk Manchester United, Everton dan Chelsea.

Baca juga: Inter Milan Mulai Persiapkan Pengganti Romelu Lukaku, Duvan Zapata Jadi Incaran

Situasi finansial yang dialami Inter saat ini membuat mereka sulit untuk menolak sebuah tawaran besar dari klub lain. Lukaku sepertinya juga berhasrat untuk kembali ke Stamford Bridge, yang dibelanya dari 2011-2014.

Laporan terbaru mengutip Goal Internasional, Chelsea siap memberikan 130 juta euro atau sekira Rp 2,2 triliun kepada Inter Milan untuk menggaet Lukaku. Chelsea bahkan memasukkan bek Spanyol Marcos Alonso sebagai bagian dari tawaran sebelumnya.

Bersama Chelsea, Lukaku hanya membuat 15 penampilan sebelum dijual ke Everton seusai menjalani musim pinjaman yang mengesankan.

Foto/Reuters

Dia nyaris bergabung kembali dengan klub pada 2017, tetapi lebih memilih pindah ke klub rival Liga Premier Inggris, Manchester United dengan harga 75 juta poundsterling.

Pemain tim nasional Belgia itu kemudian hijrah ke Serie A Italia pada 2019, bergabung dengan Inter dengan memecahkan rekor transfer klub tersebut yaitu sebesar 80 juta euro dengan kontrak lima tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini