Bertahan atau Hengkang? Ini Jawaban Pelatih Tottenham soal Masa Depan Harry Kane

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451150 bertahan-atau-hengkang-ini-jawaban-pelatih-tottenham-soal-masa-depan-harry-kane-NI5L9ifqM5.jpg Nuno Espirito bersama Son Heung-min di laga pramusim Chelsea vs Tottenham. (Foto: Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur baru saja ditahan 2-2 oleh Chelsea di laga uji coba pramusim 2021-2022 pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Pada laga uji coba itu, Harry Kane masih belum bisa memperkuat Tottenham dan lagi-laga masa depannya di klub berjuluk The Lilywhites tersebut pun dipertanyakan.

Kane yang diketahui saat ini sedang melakukan isolasi mandiri usai berlibur di Kepulauan Karibia disebut-sebut akan segera hengkang dari Tottenham. Namun, pihak Tottenham dikabarkan enggan untuk melepaskan striker terbaik mereka tersebut.

Karena infonya masih simpang siur, konferensi pers pascalaga Chelsea vs Tottenham itu lantas dimanfaatkan untuk menanyakan perihal masa depan Kane di Tottenham kepada sang pelatih, Nuno Espirito Santo. Mendapatkan pertanyaan mengenai Kane, Nuno pun akhirnya buka suar.

Baca Juga: Jack Grealish ke Manchester City, The Citizens Jadi Klub Pertama yang Gelontorkan 100 Juta Pounds di Masa Pandemi 

Harry Kane

Nuno menegaskan bahwa pembahasan mengenai Kane tak bisa dibahasnya di publik seperti konferensi pers tersebut. Karena berhubungan dengan Kane, maka ia menjelaskan pembahasan tersebut akan dibahas di internal tim saja,

Nuno pun belum bisa memastikan apakah Kane akan bertahan atau tidak di Tottenham. Ia yang dicecar pertanyaan mengenai Kane itu lantas mencoba mengalihkan perhatian ke penampilan Tottenham usai ditahan Chelsea 2-2.

“Saya minta maaf karena saya tidak akan membahas mengenai Harry Kane untuk saat ini. Jadi, mari kita membahas mengenai hasil pertandingan (Chelsea vs Tottenham),” kata Nuno, dikutip dari akun twitter pakar bursa transfer Eropa, @FabrizioRomano, Kamis (5/8/2021).

“Apa yang saya yakini saat ini, masalah tersebut ada hubungannya dengan Harry (Kane), jadi kami seharusnya hanya membalas secara internal saja. Kami akan mencoba menghindari segala jenis argument di ruang publik atau berdiskusi. Kami hanya perlu menyelesaikan masalah dengan Kane,” lanjut mantan pelatih Wolverhampton Wanderers tersebut.

Menarik tentunya melihat bagaimana perkembangan masa depan Harry Kane di Tottenham. Menurut berbagai sumber, Kane disebut memiliki niatan untuk hengkang dari Tottenham karena tak juga kunjung juara.

Harry Kane

Manchester City pun dikaitkan dengan kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut. Namun, rasanya agak sulit melihat Man City mendatangkan Kane saat ini, sebab menurut laporan dari Fabrizio Roman0, The Citizens sudah mengeluarkan dana yang besar untuk merekrut Jack Grealish dari Aston Villa.

Setidaknya 100 juta pounds atau sekira Rp2 triliun telah disiapkan Man City untuk memboyong Grealish. Dengan keadaan pandemi virus corona seperti ini, rasa-rasanya Man City takkan bisa mengeluarkan dana yang besar lagi untuk mendatangkan Kane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini