5 Pemain Bintang yang Hampir Gabung Chelsea, Nomor 1 Idola Banyak Wanita

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450279 5-pemain-bintang-yang-hampir-gabung-chelsea-nomor-1-idola-banyak-wanita-99sbbEyVwv.jpg Ronaldinho Gaucho hampir gabung Chelsea pada 2007. (Foto: Instagram/@ronaldinho)

SEJUMLAH pemain bintang hampir gabung Chelsea. Namun, karena berbagai alasan, para pemain bintang gagal mendarat di Stamford Bridge.

Padahal, jika para pemain bintang yang disebut di bawah ini jadi gabung Chelsea, betapa dahsyatnya kekuatan The Blues -julukan Chelsea. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang hampir gabung Chelsea:

5. Dani Alves

Dani Alves

Nama Dani Alves melambung setelah membawa Brasil juara Copa America 2007. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, yang saat itu kebetulan membutuhkan pemain top di posisi fullback kanan mencoba mendapatkan Dani Alves.

Namun, di negosiasi tahap akhir, Chelsea mundur dari perburuan. Alhasil, Dani Alves bertahan di Sevilla dan baru hengkang ke Barcelona pada musim panas 2008. Di musim perdana membela Barcelona, Dani Alves langsung membantu sang klub merebut treble winner pada 2008-2009!

4. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Musim panas 2009, Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Chelsea. Saat itu, Carlo Ancelotti berencana membawa sang mantan pemain andalan di AC Milan, Andrea Pirlo.

Namun, AC Milan kekeuh tidak mau melepas Pirlo. Sebab, di musim panas 2009, AC Milan baru saja kehilangan Ricardo Kaka yang hengkang ke Real Madrid.

3. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Steven Gerrard yang baru saja membawa Liverpool juara Liga Champions 2004-2005, meminta manajemen untuk melepasnya ke Chelsea racikan Jose Mourinho. Fans Liverpool yang tahu kabar tersebut langsung membakar jersey Steven Gerrard, tanda ketidaksukaan terhadap sikap sang pemain andalan.

Namun, pada akhirnya Steven Gerrard membatalkan niatnya tersebut. Steven Gerrard memilih bertahan bersama Liverpool hingga musim panas 2015. Baru di pertengahan 2015, Steven Gerrard meninggalkan Liverpool dan melanjutkan karier di Amerika Serikat (LA Galaxy).

2. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar Jr merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Namun, pada musim panas 2010, Chelsea hampir mendapatkan tanda tangan Neymar Jr yang saat itu membela Santos.

Akan tetapi, karena Neymar Jr belum bisa hidup jauh dari keluarganya, ia menolak tawaran Chelsea. Baru pada musim panas 2013, Neymar Jr hengkang ke Barcelona dan meraih kesuksesan di sana, termasuk merebut treble winner pada 2014-2015.

1. Ronaldinho Gaucho

Ronaldinho Gaucho

Presiden Chelsea, Roman Abramovich, berniat menebus klausul lepas Ronaldinho Gaucho pada musim panas 2007. Hanya saja, tawaran itu ditolak Barcelona karena sang presiden, Joan Laporta, tidak tertarik melepas sang megabintang.

Ironisnya setahun berselang, Ronaldinho justru dilego murah ke AC Milan dengan harga 24,1 juta euro. Namun, bersama AC Milan, Ronaldinho Gaucho yang dikenal diidolai banyak Wanita seksi ini gagal bersinar.

Imbas akrab dengan dunia malam, karier Ronaldinho Gaucho perlahan-lahan menurun. Alhasil, bisa dibilang karier sepakbola profesional Ronaldinho di level tertinggi tak bertahan lama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini