Absen saat Hadapi AC Monza, Allegri Ternyata Simpan Cristiano Ronaldo untuk Hadapi Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 51 2449081 absen-saat-hadapi-ac-monza-allegri-ternyata-simpan-cristiano-ronaldo-untuk-hadapi-barcelona-yRCbVK0wDd.JPG Cristiano Ronaldo sudah mulai berlatih bersama Juventus untuk hadapi musim 2021-2022. (Foto: Reuters)

MONZA Juventus berhasil menang 2-1 di laga uji coba pramusim melawan AC Monza pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. Pada laga yang juga memperebutkan trofi Berlusconi tersebut, Juventus menang tanpa adanya bantuan Cristiano Ronaldo.

Ya, Ronaldo absen dan ditinggalkan Juventus di Turin. Padahal sejumlah pemain utama Bianconeri, seperti Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Wojciech Szczssny dibawa sang pelatih, Massimiliano Allegri untuk bermain di laga AC Monza vs Juventus tersebut.

Padahal Ronaldo terlihat tak cedera di sesi latihan sebelumnya. Lantas apa yang menjadi alasan Ronaldo pada akhirnya tak dibawa Allegri ke laga uji coba pramusim 2021-2022 tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Tersubur Juventus dalam 10 Tahun Terakhir, Nomor 1 si Pemecah Rekor

Cristiano Ronaldo mulai latihan di Juventus

Jawabannya ternyata Ronaldo ditinggalkan karena untuk meningkatkan tingkat kebugarannya. Tak hanya Ronaldo, Paulo Dybala juga tak dipanggil ke pertandingan AC Monza vs Juventus karena untuk meningkatkan sedikit mengalami masalah pada otot kaki kirinya.

Menurut pemaparan Allegri, dengan tak membawa mereka ke laga kontra AC Monza, maka akan membuat Ronaldo dan Dybala siap menghadapi laga uji coba selanjutnya. Dalam ha ini, laga uji coba yang akan dilakoni Juventus adalah melawan Barcelona pada pertandingan bertajuk memperebutkan trofi Joan Gamper.

Laga Barcelona vs Juventus pun dijadwalkan akan berlangsung pada Senin 9 Agustus 2021 pukul 02.30 WIB. Karena sudah hampir dekat, Allegri pun tak mau mengambil risiko memainkan Ronaldo dan Dybala di laga kontra AC Monza.

“Cristiano Ronaldo datang (ke Juventus) dengan antusiasme yang tinggi, seperti pemain lainnya. Sementara Dybala mengalami maslaah otot pada kaki kirinyam” jelas Allegri, mengutip dari Football Italia, Minggu (1/8/2021).

“Dia seharusnya dapat membantu kami saat melawan Barcelona, bersama dengan para pemain lainnya pada Senin nanti. Untuk saat ini, kami masih memiliki waktu 20 hari lagi untuk mempersiapkan secara bersama sebelum musim yang baru dimulai,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo

Sejauh ini laga uji coba pramusim Juventus berjalan sangat positif. Sebelum menang 2-1 atas Monza, Juventus sudah menang 3-1 saat berjumpa Cesena di pertandingan uji coba.

Selanjutnya Juventus akan menghadapi Barcelona di Stadion Johan Cruyff, yang berada di Kawasan komplek latihan Blaugrana, pada Senin 9 Agustus 2021 pukul 02.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini