Takjub Lihat Permainan Ramsey di Laga Monza vs Juventus, Allegri: Dia Bisa Jadi Pemain Penting di Tim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 47 2449075 takjub-lihat-permainan-ramsey-allegri-dia-bisa-jadi-pemain-penting-di-juventus-gkUX0Z9ihS.jpg Pemain Juventus, Aaron Ramsey. (Foto: Twitter/aaronramsey)

MONZA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku takjub melihat permainan Aaron Ramsey saat timnya menang 2-1 atas AC Monza di laga uji coba pramusim 2021-2022, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. Ramsey yang bermain selama 45 menit itu dianggap Allegri bisa menjadi pemain penting Juventus pada musim 2021-2022.

Meski hanya memainkan Ramsey selama 45 menit, Allegri nyatanya sudah cukup puas dengan permainan mantan penggawa Arsenal tersebut. Ia senang Ramsey dapat tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan.

Andai kata Ramsey bisa tampil sebaik saat menghadapi Monza, Allegri percaya bukan tidak mungkin pemain berpaspor Wales tersebut bisa memiliki peran besar di Juventus. Apalagi kriteria gelandang yang diinginkan Allegri ternyata ada di diri Ramsey.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Juventus Berencana Lepas Ramsey di Musim Panas Ini

Suasana laga AC Monza vs Juventus

“Ramsey bermain sangat baik di depan pertahanan (Juventus) dan saya pikir dalam peran itu (sebagai gelandang bertahan) dia benar-benar bisa menjadi pemain penting,” jelas Allegri, melansir dari Football Italia, Minggu (1/8/2021).

Allegri kagum dengan permainan Ramsey karena ia melihatnya sang pemain mampu mengalirkan bola dengan baik ke lini depan Juventus. Selain itu, Ramsey juga bisa memainkan tempo seperti menahan bola dengan baik sehingga bisa memikirkan akan ke mana bola dialirkan.

“Menurut saya, jika Ramsey dapat diyakinkan untuk tetap bermain di depan lini pertahanan, maka saya rasa dia benar-benar dapat melakukannya dengan baik di posisi itu (sebagai gelandang bertahan),” sambung Allegri.

“Dia sudah bisa melihat saluran umpan yang tepat, memiliki pemahaman yang baik tentang geometri lapangan, dan juga bisa lebih banyak menguasai bola daripada yang dia lakukan di lini depan,” tambahnya.

Dengan perkataan Allegri itu, tampaknya Juventus takkan mencoba untuk merekrut kembali Miralem Pjanic dari Barcelona. Sebab awalnya Allegri diisukan mau Pjanic kembali untuk mengisi posisi gelandang Bianconeri.

Aaron Ramsey

Akan tetapi, Allegri ternyata kaget dengan permainan Ramsey sebagai gelandang bertahan. Dengan begitu, maka tampaknya Allegri akan memilih tetap memainkan Ramsey di depan dua bek tengah Juventus ketimbang membeli Pjanic dari Barcelona.

“Saya tidak tahu tentang itu (terkait transfer Pjanic). Klub mengurus bursa transfer dan kami berbicara setiap hari. Saya salut dengan Pjanic, karena kami menghabiskan empat tahun bersama dengan kemenangan besar. Dia adalah pemain Barcelona sekarang dan untuk saat ini ami memiliki pemain berbakat (Ramsey),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini