Sambut Donyell Malen, Erling Haaland Indikasikan Bertahan di Dortmund

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 51 2448968 sambut-donyell-malen-erling-haaland-indikasikan-bertahan-di-dortmund-hjbtnO4ADm.jpg Erling Haaland ingin bekerja sama dengan Donyell Malen pada musim depan (Foto: Reuters)

DORTMUND - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengindikasikan dirinya tidak akan pergi pada bursa transfer musim panas 2021. Indikasi itu diketahui dari sambutan Haaland kepada pemain baru Dortmund, Donyell Malen.

Hal ini bukan kabar baik untuk Chelsea yang menginginkan Haaland pada musim panas ini. Sekadar informasi, ada klub-klub besar lain yang juga tertarik kepada pemain Norwegia itu selain Chelsea.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

The Blues dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran besar 135 juta poundsterling untuk pemain Norwegia tersebut. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan sangat tertarik untuk menandatangani sang striker pada bursa transfer kali ini.

Namun, Haaland untuk kedua kalinya menepis rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Stamford Bridge. Pemain berusia 21 tahun itu menanggapi kedatangan Malen.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bikin Real Madrid Ciptakan Los Galacticos Jilid III, Nomor 1 Ditebus Rp1,28 Triliun

Dilansir dari Daily Star Jumat (30/7/2021), penggawa tim nasional Belanda itu didatangkan dari PSV Eindhoven. Dia semakin dikenal berkat penampilan impresifnya di Piala Eropa 2020. Duet Malen bersama Depay di lini depan Oranje menarik perhatian publik saat itu.

Kedatangan Malen diproyeksikan sebagai pengganti Jadon Sancho. Sang pemain baru saja menuntaskan kepindahannya ke klub raksasa Inggris, Manchester United. Malen dipinang oleh Dortmund dengan biaya mencapai 34 juta euro (Rp583 miliar). Sosok berpostur 179 cm itu dikontrak hingga 2026.

Terkait dengan transfer Malen yang berusia 22 tahun, Haaland bercanda: "Saya mengatakan kepadanya untuk memberi saya banyak assist. Jika tidak, saya akan marah padanya.”

“Saya harap, kami akan bermain bersama dalam di lini serang. Dia berada di sini (Dortmund) untuk membuat perbedaan. Dia harus membawa energi positif dan bermain dengan sepenuh hati sejak menit pertama karena BVB adalah klub besar," sambungnya.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Dengan demikian, Haaland telah secara tersirat membantah rumornya ke Chelsea dan tetap bertahan di Dortmund untuk bermain bersama Malen. Tapi kemungkinan besar juga, Haaland akan meninggalkan Dortmund bukan di musim ini, tapi tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini