Soal Masa Depan Hakim Ziyech, Chelsea Ingin Lepas Secara Permanen

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 45 2448789 soal-masa-depan-hakim-ziyech-chelsea-ingin-lepas-secara-permanen-Pgj8d0cFsZ.jpg Hakim Ziyech mengangkat trofi Liga Champions. (Foto: Instagram/@hziyech)

LONDON Chelsea dikabarkan sudah menentukan sikap untuk salah satu pemainnya, yakni Hakim Ziyech. Bukan sekadar meminjamkan, The Blues -julukan Chelsea0 ingin melepas Ziyech secara permanen alias menjualnya.

Sebelumnya, Chelsea sendiri diketahui menolak tawaran peminjaman sang striker yang diajukan AC Milan. Tetapi kini, pihak Chelsea ternyata enggan mempertahankan Hakim Ziyech.

Hakim Ziyech

Hal itu diwartakan dari laman A Stamford Bridge Too Far, Sabtu (31/7/2021). Dikabarkan, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak lagi berminat mempertahankan penyerang asal Maroko tersebut.

Ziyech yang direkrut dari Ajax Amsterdam awal 2020 diharapkan membawa dampak besar bagi Chelsea. Namun, Ziyech justru tak terlalu banyak menunjukkan pengaruhnya.

BACA JUGA: Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021, 13 Ribu Suporter Diizinkan Hadir

Dia juga lebih banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan dari cedera ketimbang bermain. Hal itu terbukti dari satu musim bersama Chelsea, dia hanya membukukan 23 penampilan di Liga Inggris.

BACA JUGA: 5 Klub Paling Boros Belanja Pemain dalam Satu Dekade Terakhir, Nomor 1 Tembus Rp26 Triliun!

Selama itu juga, Ziyech yang sebenarnya bertugas sebagai pencetak gol, hanya mampu menyumbangkan dua gol. Secara keseluruhan di semua kompetisi bersama Chelsea, dia hanya menyumbang 6 gol.

Terlepas dari itu, Ziyech ternyata masih diminati klub papan atas Italia, AC Milan. Namun kabarnya, Rossoneri -julukan AC Milan- hanya berminat untuk mendatangkan Ziyech dengan status pinjaman.

Chelsea pun tak ingin Ziyech hanya dilepas dengan status pinjaman. Mereka telah memasukkan Ziyech dalam daftar yang akan diuangkan Chelsea dalam bursa transfer musim panas ini.

Hakim Ziyech

Hal itu juga terjadi pada beberapa pemain lain yang telah dilepas, seperti Olivier Giroud dan Fikayo Tomori. Ada pula rumor serupa akan diterapkan kepada Kurt Zouma, Callim Hudson Odoi, dan Tammy Abraham.

Tindakan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, The Blues akan menggunakan uang hasil penjualan tersebut untuk penyerang bintang yang masih dalam radar incarannya, Erling Haaland.

Namun di sisi lain, Ziyech terlihat memilih fokus untuk memulai musim baru dengan kuat bersama Chelsea. Dia pun mengawali perjalanannya menjelang musim baru dengan mencetak hattrick brilian dalam pertandingan pramusim pertama The Blues melawan Peterborough United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini