Dapatkan Jules Kounde, Chelsea Keluarkan Rp514 Miliar dan Sodorkan Kurt Zouma

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 45 2448222 dapatkan-jules-kounde-chelsea-keluarkan-rp514-miliar-dan-sodorkan-kurt-zouma-eafvSzHeMs.jpg Jules Kounde selangkah lagi gabung Chelsea. (Foto: Instagram/@jkeey4)

SEVILLE Chelsea selangkah lagi mendapatkan bek Sevilla, Jules Kounde. Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, manajemen Chelsea menyodorkan uang 30 juta euro (Rp514 miliar) plus sang pemain belakang, Kurt Zouma, untuk mendatangkan bek asal Prancis tersebut.

Hal tersebut merupakan hasil pertemuan pihak Chelsea dan Sevilla pada Jumat (30/7/2021) dini hari WIB. Berdasarkan laporan dari pakar transfer Fabrizio Romano, Jules Kounde telah berminat bergabung dengan klub asal London tersebut. Bahkan persyaratan pribadi antara dirinya dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan.

Jules Kounde

(Jules Kounde diburu Chelsea)

“Pembicaraan sedang berlangsung antara Chelsea dan Sevilla untuk Jules Koundé tetapi Sevilla menginginkan lebih dari 30/35 juta euro (jika Kurt Zouma akan dikonfirmasi sebagai bagian dari kesepakatan),” tulis Romano dalam akun Twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

“Koundé menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea dua hari lalu - dia ingin bergabung dengan Chelsea,” lanjutnya.

Bila Chelsea benar-benar mendapatkan bek berusia 22 tahun ini, berarti ini merupakan transfer kedua mereka yang berhasil di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea sudah mendapatkan kiper asal Inggris, Marcus Bettinelli, dengan status bebas transfer.

BACA JUGA: 5 Klub Calon Kuat Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Jagoan Lama

Di sisi lain, Chelsea tentu harus memikirkan apakah Jules Kounde akan benar-benar lebih baik atau minimal setara dengan Kurt Zouma yang mereka korbankan. Sebab, Kurt Zouma telah membantu mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020-2021.

Penampilannya yang beberapa kali mengamankan Chelsea dari kekalahan dengan rincian lima gol di musim lalu, tentu jadi pertimbangan. Kurt Zouma pun masih terikat kontrak dua tahun lagi tepatnya berakhir pada 30 Juni 2023.

Kurt Zouma

(Chelsea korbankan Kurt Zouma demi dapatkan Jules Kounde)

Di sisi lain, Jules Kounde memang menjanjikan kualitas yang mumpuni dalam beberapa tahun terakhir bersama Sevilla. Salah satu puncak penampilannya adalah berperan besar membawa Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020.

Kounde pun di tahun ini memiliki pencapaian lebih baik dari Zouma di level internasional. Ia dipercaya Didier Deschamps untuk membela Prancis di Piala Eropa 2020 berbeda dengan Zouma yang tak dipanggil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini