5 Klub Calon Kuat Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Jagoan Lama

Firda Rahmawan , Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 45 2448001 5-klub-calon-kuat-juara-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-jagoan-lama-s3E2GLITdL.jpg Liverpool, klub calon kuat juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Instagram/@liverpoolfc)

SEBANYAK lima klub layak dijagokan keluar sebagai juara Liga Inggris 2021-2022. Klub-klub yang disebut di bawah ini memiliki kapasitas untuk bersaing di jalur juara Liga Inggris 2021-2022.

Persiapan matang pun sudah mereka lakukan, termasuk mendatangkan sejumlah pemain anyar pada musim panas 2021. Lantas, siapa saja klub calon kuat juara Liga Inggris 2021-2022?

Berikut 5 calon kuat juara Liga Inggris 2021-2022:

5. Chelsea

Chelsea

Orang penting atas suksesnya prestasi Chelsea musim lalu adalah Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman berhasil membawa The Blues memenangi trofi Liga Champions 2020-2021 setelah mengalahkan Manchester City.

Jelang musim 2021-2022, klub asal London Barat tersebut masih belum melakukan pembelian pemain top. Namun, The Blues mendapat tambahan kekuatan dari kembalinya pemain yang telah habis masa pinjamannya di klub lain seperti Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek.

Dengan performa yang ditunjukkan Chelsea sejak dilatih Tuchel dari separuh musim lalu, The Blues layak masuk jadi salah satu kandidat juara musim depan.

4. Leicester City

Leicester Cityw

Leicester City menampilkan performa apik musim lalu. Klub berjuluk The Foxes itu finis di posisi kelima Liga Inggris 2020-2021. Pelatih Brendan Rodgers telah mematahkan stigma para penggemar yang menilai dirinya tidak bisa membawa klub tersebut menjadi lebih baik.

The Foxes mungkin akan sulit mengulangi kejayaan mereka saat juara Liga Inggris 2015-2016. Namun, dengan masuknya Patson Daka dan Boubakary Soumare, Leicester tetap layak dijadikan lima kandidat utama untuk memburu trofi musim mendatang.

3. Liverpool

Liverpool

Liverpool baru mendatangkan satu nama yakni Ibrahima Konate pada bursa transfer musim panas 2021. Di sisi lain, Liverpool ditinggal gelandang Giorginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih mempunyai pemain lain yang bisa menggantikan peran Wijnaldum. Sebut saja Alex Oxlade Chamberlain, Fabinho, dan juga pastinya Jordan Henderson.

Walaupun tidak melakukan banyak pergerakan di bursa transfer, The Reds tetap masih pantas dijagokan jadi penantang juara musim depan.

2. Manchester City

Manchester City

Manchester City telah kehilangan Sergio Aguero yang bisa disebut sebagai penyerang legendaris klub tersebut. Striker Argentina itu memutuskan tidak memperpanjang durasi kontraknya dan pindah ke Barcelona.

Untuk mengisi kekosongan, The Citizens gencar mencari bomber berkelas. Nama penggedor Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi bidikan utama.

Selain itu, sebagai juara bertahan, Man City juga masih memiliki gugusan bintang mumpuni di semua lininya untuk bisa mempertahankan titel musim depan.

1. Manchester United

Manchester United

Manchester United menunjukkan keseriusannya menatap Liga Inggris 2021-2022. Mereka berani menggelontorkan dana besar untuk menghadirkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Selain itu, The Red Devils telah mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid untuk memboyong Raphael Varane.

Dua pemain ini dipercaya bakal membuat kedalaman skuad Man United semakin baik untuk bisa bersaing dalam pacuan juara musim 2021-2022. Terlebih, musim lalu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga menunjukkan peningkatan signifikan, sehingga bisa finis di urutan kedua.

Manchester United merupakan jagoan lama yang sempat mendominasi Liga Inggris. Tak heran, Manchester United saat ini tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris dengan koleksi 20 trofi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini