Liverpool Tertarik Tebus Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447333 liverpool-tertarik-tebus-adama-traore-dari-wolverhampton-wanderers-0jbu6j3EhM.jpg Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore (Foto: Premier League)

LIVERPOOL - Liverpool akan membuat pergerakan jelang bursa transfer musim panas 2021 di tutup. The Reds dilaporkan sudah mengantongi beberapa nama yang jadi incaran mereka, salah satunya winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Dilansir dari laman tbrfootball, Rabu (28/7/2021) tim merseyside bahkan dikabarkan sudah menyiapkan tawaran untuk pemain incaran mereka tersebut. Uang sebesar 30 juta pounds atau sekira 603 miliar rupiah siap digelontorkan Liverpool untuk Adama Traore.

Kesepakatan antara kedua kubu kemungkinan bakal terjadi. Wolverhampton selaku tim pemilik juga disebut telah sepakat dengan angka yang ditawarkan untuk pemainnya itu.

Namun di sisi lain, beberapa orang menilai keputusan Liverpool untuk mendatangkan Adama Traore cukup berisiko. Terlebih jika melihat penampilan sang pemain sepanjang musim 2020-2021 kemarin.

Baca juga: Legenda Dorong Liverpool Boyong Bintang Wolverhampton Ini

Sempat diprediksi bakal jadi andalan di lini depan timnya, Traore justru gagal memenuhi ekspektasi publik. Tak heran, sejumlah komentar negatif pun bermunculan tentang penampilannya.

Traore tercatat hanya menyarangkan dua gol dan menciptakan tiga assist sepanjang penampilannya bersama Wolves pada musim lalu. Catatan tersebut terbilang cukup buruk bagi seorang pemain depan.

Meski demikian, tidak sedikit juga yang mengatakan rencana untuk mendatangkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers adalah langkah yang brilian. Pemain asal Spanyol itu diyakini  akan menambah kekuatan serangan balik Liverpool dengan kecepatan dan kekuatan yang dimilikinnya.

Salah satu legenda Liverpool, John Barnes, jadi salah satu yang mendukung rencana ini. Menurutnya, Liverpool memang membutuhkan  pemain berkualitas untuk bisa memperkuat skuad mereka. Terlebih jika melihat penurunan performa yang ditampilkan oleh trisula Liverpool, yakni Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Roberto Firmino di musim lalu.

“Liverpool sedang dikaitkan dengan Adama Traore dari Wolves dan sekali lagi, Anda melihat template untuk tipe penyerang yang diinginkan Liverpool,” jelas Barnes.

"Mereka menyukai pemain yang cepat, kuat, penyerang yang sangat langsung. Jurgen Klopp mencari pemain yang cocok dengan apa yang dia inginkan, dia tidak melihat pemain karena mereka populer atau karena mereka yang terbaik di klub mereka," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini