Tak Mau Kehilangan Frank Kessie, AC Milan Segera Ikat dengan Kontrak Baru

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 47 2447547 tak-mau-kehilangan-frank-kessie-ac-milan-segera-ikat-dengan-kontrak-baru-FXHIT7Zvpk.jpg Frank Kessi pemain AC Milan asa Pantai Gading. (Foto/AC Milan)

MILAN AC Milan tak mau kegilangan salah satu pemainnya, Frank Kessie. Oleh karena itu, Rossoneri dikabarkan akan mengikat kontrak sang pemain dengan kontrak baru.

Seperti diketahui, saat ini pemain berpaspor Pantai Gading tersebut tengah membela negaranya di ajang empat tahunan di Olimpiade Tokyo 2020. Hal itulah yang membuat proses perpanjangan kontrak Kessie sedikit tertunda. Namun, ia mengatakan setelah usai membela Pantai Gading ingin segera merampungkan kontrak barunya.

Foto/AC Milan

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Rabu (28/7/2021), Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini dan Frederic Massara akan menemui agen dari Kessie yakni George Atangana yang diperkirakan akan berlangsung pada minggu ini. Kontrak Kessie sendiri akan habis pada 2022 mendatang, dan kabarnya ia telah menerima gaji 2,2 juta euro atau setara Rp35 miliar per tahun.

Baca juga: Olivier Giroud Segera Tiba, Frank Kessie Bertahan di AC Milan

Dalam kesepakatan kontrak barunya, Milan menawarkan gaji sebesar 4 juta euro atau setara Rp64 miliar, namun nilai tersebut belum memenuhi kesepakatan. Akhirnya Milan mau menaikkan sampai pada 6 juta euro atau setara Rp96 miliar per tahun.

Baca juga: Kessie Tegaskan AC Milan Selevel dengan Man United

Milan tentu sangat ingin segera merampungkan kontrak Kessie. Sang pemain mempunyai peran penting di posisi sebagai gelandang bertahan. Ia sangat dibutuhkan untuk bersaing di Liga Italia musim 2021-2022.

Milan sadar tidak akan mau kehilangan gelandang asal Pantai Gading itu secara gratis musim depan. Apalagi, mereka telah kehilangan kiper andalannya Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint Germain dan Hakan Calhanoglu menyeberang ke tim rival sekota Inter Milan secara cuma-cuma.

Foto/PSG

Pemain berusia 24 tahun tersebut memulai karier sepakbolanya bersama Atalanta. Lalu Milan mencoba membelinya pada tahun 2017. Dia adalah gelandang pekerja keras dan bisa mencetak gol serta membantu temannya untuk mengirimkan assist.

Pada musim 2020-2021, Kessie mengoleksi 13 gol dan enam assist dalam 37 pertandingan disemua kompetisi Liga Italia. Dia juga membantu Milan finis sebagai peringkat kedua di akhir musim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini