Gawat! Waktu Main Cristiano Ronaldo di Juventus Akan Berkurang Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 47 2447034 gawat-waktu-main-cristiano-ronaldo-di-juventus-akan-berkurang-musim-depan-8b2ZMGLDqr.jpg Cristiano Ronaldo akan dirotasi pada musim depan (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akan melakukan rotasi pemain pada musim 2021-2022. Semua pemain akan terkena rotasi itu, termasuk Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan Juventus sejak musim 2018-2019.

Rotasi pemain memang penting untuk sebuah tim yang mengarungi beberapa kompetisi dalam satu musim. Jika Allegri tidak pandai merotasi pemain, Juventus akan kehabisan bensin pada momen-momen krusial.

Massimilliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sementara itu, jadwal pertandingan pun makin padat di tengah pandemi Covid-19. Contohnya, bisa dilihat pada perjalanan setiap tim pada musim lalu yang harus melakoni pertandingan dalam kurun waktu berdekatan.

Padatnya jadwal pertandingan membuat beberapa pemain bintang menderita cedera parah pada musim lalu. Allegri tentu tidak mau para pemain kuncinya di Juventus cedera pada musim depan.

BACA JUGA: Gabung Pramusim Juventus, Cristiano Ronaldo Dapat Peringatan dari Allegri

Oleh sebab itu, Allegri akan merotasi para pemain Juventus, termasuk Ronaldo. Ronaldo sendiri butuh perhatian khusus karena sudah berumur 36 tahun.

Ronaldo mungkin terlihat fit, seperti para pemain muda, tetapi metabolisme tubuhnya berbeda dengan dulu saat masih berumjur 20 tahunan. Ronaldo kini butuh waktu lebih lama untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Allegri paham itu sehingga Ronaldo pun tidak luput dari rotasi pemain meski tenaganya sangat dibutuhkan Juventus. Allegri tentu tidak mau Ronaldo tampil tidak maksimal, apalagi mengalami cedera yang membuatnya absen panjang karena itu akan sangat merugikan Juventus.

“Ada banyak momen dalam satu musim. Bermain satu pertandingan setiap tiga hari, saya harus merotasi tim, melibatkan semua pemain,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Rabu (28/7/2021).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Saya membayangkan manajemen pemain tidak mudah selama satu setengah tahun terakhir,” tuturnya.

Allegri harus memutar otak untuk membawa Juventus bersaing di semua kompetisi musim depan. Selain rotasi pemain, Allegri wajib meracik startegi terbaik agar Juventus tetap kompetitif hingga akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini