Gabung Pramusim Juventus, Cristiano Ronaldo Dapat Peringatan dari Allegri

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 47 2447023 gabung-pramusim-juventus-cristiano-ronaldo-dapat-peringatan-dari-allegri-3WgczGVo2s.jpg Cristiano Ronaldo gabung latihan pramusim Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberi peringatan kepada Cristiano Ronaldo. Juru taktik asal Italia itu ingin Ronaldo lebih bertanggung jawab pada musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo bergabung dengan latihan pramusim Juventus pada Senin 26 Juli 2021. Allegri berbicara dengan Ronaldo pada saat itu, seperti yang dilakukannya dengan para pemain Juventus lain.

Cristiano Ronaldo ikuti latihan pramusim Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

Allegri memberi tahu Ronaldo soal tanggung jawabnya yang akan lebih besar pada musim depan. Sebab, Juventus musim depan berbeda dengan waktu pemain Portugal itu pertama kali bergabung pada tiga tahun lalu.

Saat Ronaldo baru bergabung pada musim 2018-2019, Juventus dipenuhi pemain senior yang sarat pengalaman. Akan tetapi, Juventus musim depan dihuni banyak talenta muda sehingga peran Ronaldo sebagai pemain senior akan sangat krusial.

BACA JUGA: 5 Alasan Lionel Messi Disebut Lebih Hebat ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 2 Bikin Minder CR7

Allegri mau Ronaldo menyadari hal tersebut dan menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim depan. Pemain 36 tahun itu diperkirakan masih akan menjadi andalan Bianconeri -julukan Juventus- untuk membobol gawang musuh-musuh mereka.

“Ronaldo adalah pemain hebat dan pria yang cerdas. Saya berbicara dengannya kemarin, seperti yang saya lakukan dengan yang lain,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Rabu (28/7/2021).

“Saya mengatakan kepadanya, bahwa ini adalah musim yang penting dan saya senang bertemu dengannya lagi. Sekarang, dia memiliki tanggung jawab lebih karena tiga tahun lalu kami memiliki tim yang lebih berpengalaman, sedangkan sekarang ada pemain yang lebih muda,” tuturnya.

“Saya berharap banyak darinya dalam hal tanggung jawab. Dia dalam kondisi baik dan dia fit,” ucap Allegri yang sebelumnya pernah sukses menukangi Juventus pada 2014-2019.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo telah mengikuti latihan pramusim Juventus, tetapi masa depannya belum jelas hingga kini. Sekadar informasi, kontrak Cr7 -julukan Ronaldo- di Juventus akan habis pada 30 Juni 2022.

Ronaldo dan Juventus belum mencapai kesepakatan baru hingga sekarang. Jika tidak ada kesepakatan baru, Ronaldo bisa pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini