5 Pemain Bintang yang Pernah Dipenjara, Nomor 1 Idola Wanita Seksi

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446682 5-pemain-bintang-yang-pernah-dipenjara-nomor-1-idola-wanita-seksi-oCBB2ihXeo.jpg Ronaldinho (tengah) dikerubungi perempuan seksi. (Foto: Instagram/@tropadobruxo_)

SEJUMLAH pemain bintang pernah merasakan pahitnya masuk penjara. Sejumlah pertanyaan muncul, kenapa pemain yang dikenal santun atau biasa-biasa di lapangan hijau, tapi terkena hukuman di atas.

Berbagai alasan pun melatarbelakangi kenapa mereka pada akhirnya harus mendekam dipenjara. Lantas, siapa saja pemain bintang yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang pernah dipenjara:

5. Harry Maguire (Manchester United)

Harry Maguire

Harry Maguire memicu kehebohan pada medio Agustus 2020. Dia sempat mendekam di sebuah penjara di Mykonos, Yunani, dengan tuduhan menyerang petugas kepolisian serta memicu keributan.

Kasus tersebut berawal dari pembelaan Maguire karena adik perempuannya menjadi korban penikaman. Entah mengapa, bek berpaspor Inggris itu malah menyerang polisi. Dia pun ditahan di penjara selama beberapa hari.

Pengadilan lantas memvonis Maguire dan tiga orang lainnya dengan hukuman 21 bulan penjara. Namun, dia lolos dari hukuman penjara karena mendapat penangguhan. Kapten Manchester United itu hanya menjalani masa tahanan karena termasuk tindak pidana ringan.

4. Tony Adams (Legenda Arsenal)

Tony Adams

Tony Adams pernah tak bisa lepas dengan yang Namanya alkohol. Ia pernah mengalami kecelakaan gara-gara dalam pengaruh alkohol. Saat diselidiki, dia ternyata 27 kali melanggar batas ketentuan.

Akibat ulahnya itu, dia dijatuhi hukuman empat bulan penjara pada Desember 1990. Beruntung, Adams berubah dan berhasil menjauhi alkohol.

3. Joey Barton (Eks Manchester City)

Joey Barton

Sifat Joey Barton semasa aktif sebagai pesepakbola memang temperamental. Ia bahkan pernah terlibat perkelahian dengan rekan setimnya di Manchester City, Ousmane Dabo. Gara-gara serangan Barton, Dabo pun mengalami cedera.

Joet Barton pernah dua kali dihukum atas tuduhan kekerasan. Dia dijatuhi hukuman dengan tuduhan penyerangan dan mendekam selama 77 hari di penjara.

2. Adam Johnson (Eks Manchester City)

Adam Johnson

Adam Johnson dinyatakan bersalah atas tindakan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Ia terlibat kasus tersebut dengan seorang perempuan berusia 15 tahun pada 2016.

Atas kasus tersebut, Johnson dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Ia juga harus menerima pemecatan dari Sunderland. Padahal, Adam Johnson sempat dicap sebagai salah satu winger terbaik yang pernah dimiliki Inggris

1. Ronaldinho Gaucho (Pesepakbola Legenda Brasil)

Ronaldinho Gaucho

Mantan bintang Barcelona dan AC Milan ini pernah mendekam dipenjara pada 5 Maret 2020. Bukan karena alkohol atau narkoba, melainkan kedapatan menggunakan paspor palsu kala berkunjung ke Paraguay.

Ronaldinho Gaucho ditahan bersama sang kakak, Roberto de Assis Morreira, dengan ancaman hukuman penjara enam bulan. Beruntung, Ronaldinho dan sang kakak hanya ditahan selama 32 hari saja.

Meski sudah pensiun dan jauh dari gemilang harta, Ronaldinho Gaucho tetap jadi idola Wanita layaknya masih aktif sebagai pesepakbola. Baru-baru ini, ada seorang perempuan yang minta ditandatangani Ronaldinho di bagian dada.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini