Demi Kesehatan, Pelatih Persib Bandung Pilih Berada di Rumah

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 49 2446964 demi-kesehatan-pelatih-persib-bandung-pilih-berada-di-rumah-wM7hvZ7qtS.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dihantui ketakutan selama pandemi Covid-19. Dia tak banyak beraktivitas, kecuali untuk kegiatan yang berhubungan dengan Persib Bandung.

"Saya harus tetap tinggal di rumah tentunya dan itu juga yang dilakukan dengan keluarga saya. Jadi, tidak banyak yang bisa kami lakukan. Dan karena sedang PPKM maka kami tidak bisa pergi ke mana-mana," kata Robert.

Robert Rene Alberts

Alhasil, rumah yang dihuninya di Bandung menjadi tempat aktivitas utamanya. Waktu yang ada dilakukan untuk beragam kegiatan, mulai dari bersantai hingga olahraga ringan.

Meski jenuh, dia tak mau mengambil risiko 'berkeliaran' di luar. Baginya, tetap ada di rumah adalah jalan terbaik untuk meminimalisir terpapar Covid-19.

"Tidak banyak yang bisa dilakukan karena saya sangat takut ketika berada dalam kondisi saat ini," ungkap pria asal Belanda itu.

BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Ragu Liga 1 2021-2022 Digelar 20 Agustus 2021

Dia juga memandang lebih banyak di rumah sebagai kontribusi memerangi pandemi. Minimal, risiko tertular dan menularkan lagi Covid-19 bisa dimininalisir.

Yang paling dikhawatirkan adalah ia terpapar dan berujung menularkannya pada anggota tim Persib Bandung. Hal itu akan berdampak fatal di tengah persiapan menuju Liga 1.

Robert Lewandowski

"Kami tetap di rumah dan memastikan kami tetap berkontribusi terhadap situasi dengan tidak bepergian ke luar dan tidak melakukan kontak dengan orang lain, lalu mencoba melawan situasi ink seperti yang dijelaskan oleh pemerintah (menerapkan protokol kesehatan)," jelasnya.

Dia pun berharap semua orang juga melakukan hal serupa. Protokol kesehatan jadi senjata demi menghadirkan kembali kehidupan normal tanpa terdampak pandemi.

"Semua harus mengikuti (protokol kesehatan) itu. Karena itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi Covid dengan menjaga jarak, tidak melakukan kontak, memastikan ketika keluar rumah, benar-benar menjaga kebersihan, dan menggunakan masker," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini