Pelatih Persib Bandung Ragu Liga 1 2021-2022 Digelar 20 Agustus 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 49 2446411 pelatih-persib-bandung-ragu-liga-1-2021-2022-digelar-20-agustus-2021-QIqQzedUV0.jpg Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ragu kick off Liga 1 2021-2022 digelar 20 Agustus 2021. Sebab, rencana dan wacana sudah berkali-kali hadir, tapi tak terlaksana sejak tahun lalu.

Juru taktik asal Belanda ini tak mau terlalu berharap. Sebab, ia tak mau lagi menanggung kecewa akibat rencana dan wacana yang menguap begitu saja.

Robert Rene Alberts

(Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

"Kami sudah tidak percaya apa pun lagi sekarang. Kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji. Jika liga akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu," kata Robert.

Pria asal Belanda itu lalu membandingkan klub dan timnas. Keduanya mengalami perlakuan berbeda. Jika klub tak bisa berkompetisi, sebaliknya timnas bisa tetap beraktivitas.

"Ketika kami tidak bisa bermain (kompetisi) sepakbola, tim nasional begitu mudah untuk pergi ke luar negeri dan menggelar pemusatan latihan, pergi dalam waktu yang lama di luar negeri. Saya juga mendengar mereka bisa melakukan perjalanan di dalam Indonesia ke area yang tidak lockdown," jelasnya.

BACA JUGA: Gabung Persib Bandung, Pesepakbola Palestina Ini Dapat Berkah Baru

Dia pun mengaku mendapat informasi soal kemungkinan timnas menjalani pemusatan latihan pada awal Agustus. Hal ini akan berpengaruh besar jika Liga 1 benar digelar mulai 20 Agustus.

"Pertanyaan saya di sini adalah jika ada kemungkinan pemusatan latihan timnas (awal Agustus) dan liga akan dimulai pada 20 Agustus, itu tidak adil untuk klub," cetusnya.

Robert Rene Alberts

Alasannya, klub membutuhkan para pemainnya untuk bersiap mengarungi kompetisi. Jika ada pemain yang dipanggil timnas, maka klub akan mengalami hambatan di masa persiapan jelang kompetisi.

"Jadi ini tentu menjadi hal yang harus dipahami di sepakbola, apa yang harus diprioritaskan dan klub harus bersiap untuk liga," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini