Ini Dia Sosok Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 47 2446810 ini-dia-sosok-pengganti-cristiano-ronaldo-di-juventus-BH8om4Mvve.jpg Cristiano Ronaldo setelah menjalani tes pemeriksaan kesehatan. (Foto: Instagram/@cristiano)

TURIN Juventus sudah menemukan sosok yang diproyeksikan menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di lini depan si Nyonya Tua. Sosok yang dimaksud adalah penyerang milik klub Santos, Kaio Jorge.

Sekadar informasi, dua klub Liga Italia, Juventus dan AC Milan, sempat bersaing untuk mendapatkan penyerang 19 tahun tersebut. Terlebih, kontrak Kaio Jorge bersama Santos akan berakhir pada Desember 2021, sehingga mereka bisa mendapatkan Kaio Jorge dengan status bebas transfer pada Januari 2022.

Kaio Jorge

(Kaio Jorge gabung Juventus pada Januari 2022)

AC Milan lebih dulu menjalin penawaran ke kubu Kaio Jorge. Namun kubu Rossoneri –julukan AC Milan– kabarnya belum mencapai titik terang dengan Santos maupun Kaio Jorge.

Menurut laporan Sportitalia, Selasa (27/7/2021), Juventus telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Kaio Jorge. Kaio Jorge dan sang agen diyakini sudah memantapkan keputusan untuk pindah ke Liga Italia.

Lantas, siapa sosok Kaio Jorge? Ia dipromosikan ke skuad utama Santos pada 2019, atau ketika Kaio Jorge berusia 17 tahun. Kini meski baru berusia 19 tahun, Kaio Jorge sudah menembus skuad utama Santos.

BACA JUGA: Ogah Bertemu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Tunda Perpanjang Kontrak di Barcelona?

Di sepanjang 2021 ini, Kaio Jorge turun dalam 27 pertandingan dengan koleksi delapan gol dan tiga assist. Tentu kehadiran Kaio Jorge merupakan berkah bagi Juventus.

Sejauh ini, beban mencetak gol Juventus diberikan kepada Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Federico Chiesa. Nantinya, beban di atas dapat juga diberikan kepada Kaio Jorge yang berhasrat meraih kesuksesan bersama si Nyonya Tua.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo segera tinggalkan Juventus)

Di sepanjang sejarah klub, bisa dibilang hanya Dani Alves dan Alex Sandro, pemain Brasil yang bersinar di Juventus. Jadi, akankah Kaio Jorge menjadi orang yang ketiga?

Terlepas dari itu, Kaio Jorge didatangkan untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus. Menurut Sky Sports, Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2022 atau ketika kontraknya berakhir.

Berhubung Kaio Jorge gabung Juventus pada Januari 2022, ada waktu bagi Kaio Jorge untuk menimba ilmu dari Cristiano Ronaldo selama lima bulan. Jadi, akankah Kaio Jorge suksesor tepat menggantikan peran Cristiano Ronaldo?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini