Ogah Bertemu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Tunda Perpanjang Kontrak di Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446790 ogah-bertemu-cristiano-ronaldo-lionel-messi-tunda-perpanjang-kontrak-di-barcelona-btylosAYdh.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi batal bertemu di trofeo Joan Gamper? (Foto: REUTERS/Albert Gea)

LIONEL Messi tak kunjung memperpanjang kontrak di Barcelona. Padahal, kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Hal itu berarti, Lionel Messi saat ini berstatus tanpa klub alias pengangguran.

Menurut presiden Barcelona, Joan Laporta, proses perpanjangan kontrak Lionel Messi sebenarnya sedang diusahakan manajemen. Hanya saja, belum diketahui secara pasti kapan kesepakatan akan tercapai.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Lionel Messi selalu mengatakan ingin bertahan. Kami pun membuat kemajuan bagus dalam hal negosiasi,” kata Joan Laporta mengutip dari Daily Star, Selasa (27/7/2021).

“Kami sangat puas dengan sikap yang ditunjukkan kedua belah pihak yang dibutuhkan dalam operasi seperti ini. Leo (Messi) sedang berlibur sekarang. Akan tetapi, ia memiliki tim yang mengurusi masalah kontrak ini,” lanjut Laporta.

Sekarang yang jadi pertanyaan, alasan Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontrak karena enggan bertemu megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo? Sekadar informasi, Barcelona dan Juventus akan bertemu di Trofeo Joan Gamper 2021 yang berlangsung di Estadio Camp Nou pada 8 Agustus 2021.

BACA JUGA: Raih Trofi Ballon dOr 2021, Lionel Messi Jadi Pemenang Terburuk

Bagi yang belum tahu, Trofeo Joan Gamper merupakan ajang tahunan yang rutin dilakukan manajemen Barcelona. Ajang ini digelar sebagai penghormatan kepada mendiang mantan presiden Barcelona, Joan Gamper.

Trofeo Joan Gamper digelar single match, alias hanya menggelar satu pertandingan. Awalnya di 30 tahun penyelenggaraan awal (1966-1999), ada empat tim yang ikut serta.

Namun, sejak 1997 hingga saat ini, hanya dua tim yang ambil bagian. Satu slot diisi Barcelona, sedangkan satu slot lainnya bergantian diisi tim lain.

Jadi, akankah alasan di atas yang membuat Lionel Messi menunda proses perpanjangan kontrak? Tentu masih hangat dalam ingatan, ketika Lionel Messi dan Barcelona dipermalukan Cristiano Ronaldo serta Juventus dalam petemuan terakhir mereka di Estadio Camp Nou.

Cristiano Ronaldo

Saat itu, Barcelona menjamu Juventus di matchday keenam Grup G Liga Champions 2020-2021. Hasilnya, Juventus menang 3-0 atas Barcelona, dan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini