Resmi! Tottenham Rekrut Bryan Gil dan Kirim Erik Lamela ke Sevilla

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2446387 resmi-tottenham-rekrut-bryan-gil-dan-kirim-erik-lamela-ke-sevilla-fbKbgD8tdp.jpg Bryan Gil resmi merapat ke Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@spurs)

LONDON Tottenham Hotspur resmi merekrut Bryan Gil dari Sevilla. Gil didatangkan dengan kesepakatan pertukaran pemain. Tottenham menyodorkan Erik Lamela kepada Sevilla dari kesepakatan senilai 25 juta poundsterling atau sekira Rp496 miliar.

Gil mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan begitu, pemain berusia 20 tahun itu akan membela The Lilywhites -julukan Tottenham- sampai 2026.

Bryan Gil

Kedatangan Gil diumumkan langsung oleh Tottenham di media sosial reseminya. Meski sudah resmi, Gil belum bisa tiba langsung di markas Tottenham. Dia baru akan ke London Utara setelah merampungkan tugasnya di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:Juventus Bisa Ikut Ketiban Untung jika Cristian Romero Hijrah ke Tottenham?

“Kami senang mengumumkan datangnya Bryan Gil dari Sevilla, dengan Erik Lamela bergabung dengan klub Spanyol tersebut sebagai bagian dari kesepakatan. Winger berusia 20 tahun ini bergabung dengan kontrak hingga 2026,” bunyi pernyataan resmi Tottenham, Senin (26/7/2021).

BACA JUGA: Harry Kane Batal Dijual Tottenham Hotspur, Manchester City Gigit Jari

Gil adalah jebolan dari akademi Sevilla dan berhasil menunjukkan peningkatan yang pesat hingga akhirnya melakukan debut di tim utama. Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan musim 2020-2021 dengan status pinjaman di Eibar. Di sana, dia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dalam 29 pertandingan.

Pemain asal Spanyol ini bukan bagian dari skuad Tim Nasional Spanyol yang mencapai semifinal pada Piala Eropa 2020, tetapi dia telah tiga kali memperkuat negaranya.

Performa Gil dalam setahun terakhir ini membuatnya mendapat sorotan dari klub besar. Salah satunya tentnunya Tottenham yang sudah cukup lama dikabarkan menginginkan jasa pemain Sevilla itu.

Erik Lamela

Sementara untuk Lamela, dia akan menandatangani kontrak tiga tahun bersama Sevilla, mengakhiri delapan tahunnya bersama Tottenham. Pemain asal Argentina ini adalah salah satu dari pemain yang ditandatangani oleh klub ketika Tottenham berhasil menjual Bale ke Real Madrid.

Pemain berusia 29 tahun itu telah bermain lebih dari 250 kali untuk Tottenham sejak tiba dari AS Roma. Meski sering mengalami cedera, dia telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam 35 pertandingan di musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini