Juventus Bisa Ikut Ketiban Untung jika Cristian Romero Hijrah ke Tottenham?

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 51 2445486 juventus-bisa-ikut-ketiban-untung-jika-cristian-romero-hijrah-ke-tottenham-5TFT4OJIBB.jpg Cristian Romero jadi buruan banyak klub Eropa. (Foto: Instagram/@cutiromero2)

BERGAMO – Rumor kepindahan penggawa Atalanta, Cristian Romero, ke Tottenham Hotspur sudah santer terdengar. Bahkan kabarnya, semua itu hanya tinggal menunggu waktu saja hingga akhirnya bisa terwujud.

Romero sendiri disebut sudah setuju merapat ke The Lilywhites -julukan tim Tottenham. Sayangnya, Tottenham masih perlu melego Atalanta yang masih mempertimbangkan tawaran yang diberikan. Tawaran itu sebesar 55 juta euro atau setara Rp937 miliar.

Cristian Romero

BACA JUGA: Harry Kane Batal Dijual Tottenham Hotspur, Manchester City Gigit Jari

Menurut La Gazzetta dello Sport, Sabtu (24/7/2020), efek transfer Romero ke Tottenham membuat terjadinya perputaran pemain. Bagaimana tidak, Atalanta kabarnya langsung mencari penggantinya yang dikaitkan dengan pemain bertahan Juventus, Merih Demiral.

BACA JUGA: Kejar Waktu untuk Dapatkan Harry Kane, Man City Lepas Gabriel Jesus dan Bernardo Silva

Kepergian Demiral tentu memicu Juventus untuk langsung melakukan penawaran kepada Sassuolo terhadap Manuel Locatelli. Jika itu terjadi, Atalanta akan memakai uang hasil penjualan Romero untuk membeli bek Juventus, yakni Demiral.

Nah, Juventus akan memakai uang penjualan Demiral untuk menambahkan uang transfer kepada gelandang serang, Manuel Locatelli. Kabarnya, Sassuolo meminta dana sebesar 30 juta euro atau setara Rp 511 miliar.

Seperti diketahui, Locatelli juga diminati oleh Arsenal. Namun, Locatelli lebih tetap ingin tinggal di Italia Jika Juventus bersedia menubusnya dari  Sassuolo.

Manuel Locatelli

Hal berbeda dialami Demiral. Dia ingin hengkang supaya mendapatkan menit bermain yang banyak. Musim lalu ia lebih banyak waktu bermain dengan mencatatkan 24 penampilan kompetitif, itu juga dimulai dari bangku cadangan.

Sementara itu, efek perputaran ini diyakini akan menjadikan bursa transfer paling panas Serie A musim panas tahun ini. Bahkan bukan hanya tiga klub itu saja, tetapi juga akan memicu pergerakan transfer klub Liga italia lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini