Jarang Main di Juventus, Merih Demiral Dilirik Borussia Dortmund

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2445906

TURIN – Jarang mendapatkan menit bermain di Juventus membuat Merih Demiral punya rencana untuk pindah klub pada bursa transfer musim panas ini. Keinginannya disambut oleh raksasa Jerman, Borussia Dortmund, yang dilaporkan telah melirik sang pemain.

Demiral ingin hengkang supaya mendapatkan menit bermain yang banyak. Musim lalu dia lebih banyak waktu bermain dengan mencatatkan 24 penampilan kompetitif.

Foto/Juventus

Sebenarnya pemain Timnas Turki tersebut cukup diandalkan. Tercatat dia 19 kali menjadi starter. Hanya saja, dia sering mengalami cedera, sehingga dianggap sudah tak lagi optimal.

Baca juga: Liverpool Ajukan Tawaran Fantastis untuk Federico Chiesa

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Italia, Senin (26/7/2021), Demiral pun mencari klub baru. Dia pun berpeluang menuju Dortmund yang kebetulan tertarik merekrutnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pergi atau Bertahan di Juventus? Ini Jawaban Pavel Nedved

Selain itu, Juventus juga tampaknya bersedia untuk melepas pemainnya tersebut. Mereka lalu memberi label harga 35 juta euro atau sekitar Rp597 miliar, kepada siapa saja yang menginginkan Demiral.

Maklum, Dortmund bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Demiral. Dia diminati juga oleh Atalanta, yang baru saja melepas pemainnya, Cristian Romero ke Tottenham Hotspur.

Foto/Juventus

Agar tak kalah, Dortmund pun menawarkan hal lain kepada Demiral. Yaitu kesempatan untuk bereuni dengan Emre Can yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Die Borussen.

Setelah itu, Juventus akan memakai uang penjualan Demiral untuk menambahkan uang transfer kepada gelandang serang Manuel Locatelli. Kabarnya Sassuolo meminta dana sebesar 30 juta euro atau setara Rp511 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini