Bukan Cuma Lewandowski, Pemain Ini Juga Jadi Cadangan Chelsea jika Gagal Rekrut Haaland

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 51 2445389 bukan-cuma-lewandowski-pemain-ini-juga-jadi-cadangan-chelsea-jika-gagal-rekrut-haaland-lgj1J93rud.jpg Para pemain Chelsea saat berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea tengah gencar mendekati Erling Haaland, meski tak kunjung mendapat restu dari Borussia Dortmund. Sadar akan hal tersebut, Chelsea pun mempersiapkan pemain cadangan yang siap didekati jika benar gagal mendapatkan Haaland.

Nama Robert Lewandowski pun sempat santer terdengar. Tetapi, dia ternyata bukan satu-satunya pemain yang dijadikan Chelsea opsi lain jika gagal mendapatkan jasa Haaland. Ada juga nama penyerang Stuttgart, Sasa Kalajdzic.

Sasa Kalajdzic

Pemain asal Austria tersebut dijadikan alternatif jika gagal membawa Erling Haaland ke London. Tak ayal, kondisinya terus dipantau sampai saat ini.

BACA JUGA: Gara-Gara Ada yang Positif Covid-19, Skuad Chelsea Akhiri Latihan Pramusim di Irlandia

Mendatangkan striker anyar memang menjadi prioritas utama The Blues –julukan Chelsea. Sebelumnya, Haaland dikabarkan ada dalam daftar incaran teratas. Namun sampai saat ini, Borussia Dortmund masih enggan melepas dan menegaskan bahwa sang pemain takkan hengkang.

BACA JUGA: Cari Striker Baru, Chelsea Bidik Lewandowski jika Gagal Rekrut Haaland

Chelsea pun sedangi memantau alternatif selain Haaland. Kabar terakhir menyebutkan bahwa mereka tengah mengincar Kalajdzic yang saat ini membela Stuttgart.

Menurut laporan Daily mail, Sabtu (24/7/2021), Chelsea sedang mempertimbangkan opsi lain untuk memperkuat lini depan mereka. Hal tersebut dilakukan jika tidak berhasil mendapatkan Haaland di bursa transfer musim panas ini.

Namun, Chelsea tidak sendirian dalam memperebutkan Kalijdzic, Tottenham Hotspur dikabarkan juga tertarik untuk memakai jasa penyerang Stutgart. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Stuttgart membanderol pemainnya itu sebesar 30 juta poundsterling atau sebesar Rp 597 miliar.

Dikabarkan juga, klub asal Jerman itu tidak akan menghalangi proses transfer Kalajdzic. Mengingat  Stuttgart telah menjual Nico Gonzalez ke Fiorentina dalam kesepakatan 20 juta poundsterling pada bulan lalu.

Erling Haaland

Kalajdzic adalah opsi alternatif yang berpotensial jika Chelsea gagal mendapat Haaland. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 17 gol dan enam assist dari 36 laga pada musim 2020-2021 bersama Stuttgart. Dia juga berhasil mencetak satu gol dalam penampilannya bersama Tim Nasional (Timnas) Austria pada Piala Eropa 2020.

Penyerang Austria itu masih terikat kontrak dengan Die Schwaben –julukan Stuttgart- sampai 2023 mendatang. Perihal rumor yang menyebutkan bahwa dirinya tengah diminati Chelsea, dia tidak menutup kemungkinan untuk mencari tantangan baru di klub lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini