Cari Striker Baru, Chelsea Bidik Lewandowski jika Gagal Rekrut Haaland

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 51 2445116 cari-striker-baru-chelsea-bidik-lewandowski-jika-gagal-rekrut-haaland-PvPMVM9cmJ.jpg Robert Lewandowski jadi incaran banyak klub elite Eropa. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea bertekad mendatangkan striker baru di musim panas 2021 ini. Nama striker veteran Bayern Munich, Robert Lewandowski, pun disebut-sebut turut jadi incaran.

Sejauh ini, usaha Chelsea mendatangkan striker baru memang belum bisa terwujud. Sebab, selain butuh usaha lebih keras untuk mendekati pemain dan juga pihak klub, Chelsea juga perlu mempersiapkan dana besar karena harga yang dipatok sangat mahal untuk membawa nama-nama besar.

Erling Haaland

Chelsea saat ini masih fokus untuk mendatangkan penyerang kelas dunia. Kini perhatian mereka tertuju kepada Lewandowski. Opsi ini muncul jika nantinya Erling Halland sulit dilepas oleh Borussia Dortmund.

Dilaporkan Sport Bild via The Sun, Jumat (23/7/2021), Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan agen pemain Lewandowski, yakni Pini Zahavi, mengenai kemungkinan perpindahan sang pemain. Pemain berpaspor Polandia itu masih memiliki kontrak selama dua tahun di Bayern.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Nomor 1 Jadi Sorotan

Meski begitu, kans mendapatkan Lewandowski tetap terbuka. Sebab, sang pemain bisa mencari tantangan baru dan menguji dirinya di Liga Inggris bersama The Blues -julukan Chelsea.

BACA JUGA: Lewandowski Berpeluang Tinggalkan Bayern Munich, Nagelsmann Santai

Tantangan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sekarang ini adalah mencari penyerang yang cocok dengan skemanya. Namun, itu tidak sepenuhnya mulus bagi mantan bos PSG itu.

Hal ini terjadi karena sejumlah striker yang dimiliki Chelsea belum bekerja dengan baik. Penyerang yang baru saja didatangkan musim lalu, Timo Werner, pun gagal memberikan dampak yang signifikan di musim pertamanya merumput di Liga Inggris.

Werner hanya mencatatkan 12 gol di semua kompetisi. Tuchel kemudian memilih untuk selalu memainkan Werner di sayap pada akhir musim. Dengan itulah, sang pelatih ngotot untuk mendatangkan penyerang baru musim panas ini.

Robert Lewandowski

"Kami membutuhkan lebih banyak gol dan kami bergantung pada siapa pun dan kami ingin memercayai siapa pun yang mampu mencetak gol,’’ ucap Tuchel dikutip oleh SportBild dilansir oleh The Sun, Jumat (23/7/2021)

Sementara itu, Chelsea baru saja melepas Oliver Giroud ke AC Milan. Padahal, pemain itu sudah banyak membantu The Blues untuk mendulang beberapa piala. Beberapa di antaranya adalah Liga Eropa dan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini