5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Nomor 1 Jadi Sorotan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444402 5-pemain-yang-bisa-pecahkan-rekor-gol-cristiano-ronaldo-di-liga-champions-nomor-1-jadi-sorotan-CznzmFIdc7.jpg Cristiano Ronaldo, top skor sepanjang masa Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

SEJUMLAH pemain bisa memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Hal itu berdasarkan performa dan usia si pemain.

Saat ini Cristiano Ronaldo menyandang status pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi 134 gol. Jumlah itu dicetak Cristiano Ronaldo setelah melewati 176 pertandingan Liga Champions. Lantas, siapa saja pemain yang bisa memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions?

Berikut 5 pemain yang bisa pecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions:

5. Erling Haaaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Benar Erling Haaland baru mencetak 20 gol, alias terpaut 114 bola dari Cristiano Ronaldo. Namun, seiring berjalannya waktu, penyerang berpaspor Norwegia ini berpotensi mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo.

Terlebih, Erling Haaland mengemas 20 gol hanya dari 16 pertandingan! Hebatnya, Erling Haaland mencetak 20 gol di usianya yang baru 21 tahun! Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo baru mencetak gol pertamanya di Liga Champions di usia 22 tahun.

4. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe telah mengemas 27 gol Liga Champions dari 45 pertandingan. Jumlah itu terus akan bertambah, mengingat Kylian Mbappe saat ini baru menginjak 22 tahun.

BACA JUGA: 4 Pemain Ini Bikin Rusuh Setelah Kalah di Perebutan Trofi Ballon dOr, Lionel Messi Jadi yang Kelima?

Kabarnya jika tidak tahun ini, Mbappe akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2022. Hengkang ke Real Madrid yang punya tradisi kuat di Liga Champions, diprediksi memudahkan Kylian Mbappe untuk mencetak gol demi gol di kompetisi antarklub Eropa palng prestisius tersebut.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski

Untuk Lewandowski, peluangnya memang kecil mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo. Namun, mengambil tagline Adidas Nothing is Imposibble (Tak ada yang tak mungkin), Lewandowski bisa saja mengejar gol Cristiano Ronaldo.

Saat ini Lewandowski mengemas 73 gol, terpaut 61 bola dari Cristiano Ronaldo. Berusia tiga tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo, Lewandowski berharap bisa mencetak minimal 15 gol tiap musim dalam empat tahun ke depan, sambil berharap Cristiano Ronaldo gagal menambah pundi-pundi golnya.

2. Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati

Ansu Fati sudah mencetak dua gol dari delapan pertandingan Liga Champions. Peluang Ansu Fati mengejar Cristiano Ronaldo masih terbuka, mengingat pemain yang biasa mentas di posisi winger ini baru berusia 18 tahun.

Jika tidak mengalami cedera kambuhan, Ansu Fati bakal tumbuh menjadi pemain terbaik dunia. Diprediksi, peran yang ditinggalkan Lionel Messi di Barcelona suatu hari nanti akan diteruskan Ansu Fati.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi

Jika bicara saat ini, Lionel Messi jadi yang paling realistis mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo. Sebab, ia hanya terpaut 14 gol dari Cristiano Ronaldo di puncak.

Ditambah memiliki usia dua tahun lebih muda ketimbang Cristiano Ronaldo, membuat peluang Lionel Messi mengejar perolehan gol sang rival abadi di Liga Champions terbuka lebar.

Saat ini Lionel Messi satu-satunya pesepakbola yang mampu mendekati koleksi trofi top skor Liga Champions milik Cristiano Ronaldo. Tercatat, Cristiano Ronaldo tujuh kali menjadi top skor, hanya unggul satu gelar dari Lionel Messi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini