Berkat Liverpool, Ozan Kabak Kini Jadi Buruan Tim-Tim Liga Inggris

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 51 2445366 berkat-liverpool-ozan-kabak-kini-jadi-buruan-tim-tim-liga-inggris-gqrzIkzr2Y.jpg Ozan Kabak saat tampil bersama Liverpool. (Foto: Instagram/@ozankabak4)

LONDON Ozan Kabak kini tengah jadi sorotan klub-klub elite di Liga Inggris. Sosoknya menarik minat banyak klub usai mentas bersama Liverpool.

Ya, nama Kabak memang melambung usai Liverpool memboyongnya dengan status pinjaman pada 2020-2021. Dia didatangkan dari klub Jerman, Schalke 04.

Ozan Kabak

Kabak didatangkan usai The Reds -julukan Liverpool- mengalami krisis di lini pertahanan. Hal ini terjadi akibat sejumlah pemainnya di lini belakang Liverpool didera cedera.

BACA JUGA: Liverpool Kalahkan Mainz 05, Klopp Puji Pemain Muda The Reds

Kehadirannya di skuad Liverpool ternyata telah berimbas pada kariernya di dunia sepakbola. Kabak kini tengah menjadi buruan klub Liga Inggris. Dia dikabarkan sedang didekati Crystal Palace, Leicester City, dan Burnley.

BACA JUGA: Enggan Ambil Risiko, Klopp Sabar Menanti Van Djik dan Joe Gomez Fit 100 Persen

Kini, pelatih baru Crystal Palace, Patrick Vierra, ingin menambah pasukannya terutama pada barisan pertahanan. Kabarnya, Palace sedang dalam pembicaraan dengan Schalke mengenai biaya untuk pemain Turki itu.

Pihak manajemen sendiri kabarnya sudah mengurangi biaya menjadi sekira 10 juta euro atau setara Rp170 miliar. Dengan harga ini, Palace mungkin bakal mendapatkannya.

Menurut laporan The Guardian, Sabtu, (24/7/2021), Patrick Vierra sendiri merupakan penggemar Kabak sewaktu masih membela Liverpool. Dia yakin bek tengah itu bahkan bisa berkembang jika diberi waktu bermain secara reguler.

Ozan Kabak

Seperti diketahui, Kabak akan tertarik bila Palace sepakat dengan gaji yang dimintanya, yakni sebesar 80 ribu euro atau setara Rp1,3 miliar per minggu. Hal itu akan bisa menariknya jika musim depan bisa bermain di Liga Inggris lagi.

Selama enam bulan bermain di Liga Inggris bersama Liverpool, Kabak sendiri hanya tampil di 13 laga dalam semua kompetisi. Bisa dibilang, pemain berusia 21 tahun tersebut masih kurang mendapat menit bermain bersama The Reds.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini