Enggan Ambil Risiko, Klopp Sabar Menanti Van Djik dan Joe Gomez Fit 100 Persen

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 45 2445347 enggan-ambil-risiko-klopp-sabar-menanti-van-djik-dan-joe-gomez-fit-100-persen-a3pE1Anf8K.jpg Jurgen Klopp ungkap kondisi skuad Liverpool. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan soal kondisi dua pemainnya, yakni Joe Gomez dan juga Virgil van Dijk. Menurut Klopp, dirinya dan pihak Liverpool masih harus terus bersabar untuk menanti dua bek adalannya itu bugar 100 persen.

Sebagaimana diketahui, Joe Gomez dan juga Virgil van Dijk sejatinya sudah kembali bergabung dengan tim. Namun, kedua nama itu masih berada dalam tahap pemulihan cedera.

Virgil van Dijk

Sekarang ini, Liverpool pun tengah menjalani pramusim di Austria. Kedua nama itu pun tak bisa ikut turut bermain kala Liverpool melakoni laga pramusim. Salah satunya, laga teranyar The Reds -julukan tim Liverpool- saat mengalahkan Mainz dengan skor 1-0 pada Sabtu (24/7/2021) dini hari WIB. Setelah pertandingan, Klopp memberikan komentarnya terkait absennya Van Dijk dan Gomez.

BACA JUGA: Liverpool Kalahkan Mainz 05, Klopp Puji Pemain Muda The Reds

BACA JUGA: Hasil Laga Pramusim: Liverpool Menang Tipis Atas Mainz

"Dengar, saya pikir, mereka melakukan segalanya, mereka bermain sepakbola, kami menjaga mereka dalam pelatihan, kami melakukan hal-hal yang bisa kami lakukan, mereka tidak melakukan terlalu banyak dan hal-hal seperti ini," kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu (24/7/2021).

Lewat pernyataan itu, Klopp tampak belum berani mengambil risiko atas kedua pemainnya. Dia memilih bersabar dan tidak memaksakan kehendak.

"Kami hanya harus bersabar, kami siap menyambut musim baru, bukan hanya pertandingan pramusim saja," sambungnya.

Joe Gomez

“Kami masih memiliki banyak pertandingan yang akan datang, pertandingan pramusim, tetapi saya tidak melihat mereka terlibat untuk yang berikutnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi tim lain dari Jerman, yakni Hertha Berlin. Kemungkinan, The Reds akan memainkan para pemain mudanya dan beberapa penggawa senior tim utama, seperti Sadio Mane hingga Mohamed Salah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini