Liverpool Kalahkan Mainz 05, Klopp Puji Pemain Muda The Reds

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 45 2445195 liverpool-kalahkan-mainz-05-klopp-puji-pemain-muda-the-reds-bFVQQa0EDG.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: laman resmi Liverpool)

GRODIG - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar terkait hasil yang diraih timnya pada laga pramusim kontra Mainz 05. The Reds -julukan Liverpool- terlihat susah payah meraih kemenangan di laga kali ini.

Satu-satunya gol Liverpool tercipta akibat kesalahan bek lawan. Meski demikian, Klopp mengaku tetap puas dengan penampilan timnya terutama untuk para pemain muda di laga kali ini.

 

"Begitulah cara latihan Anda bekerja, Anda harus melakukan hal-hal yang intensif, melewatinya, mencoba memainkan sepakbola terbaik yang Anda bisa. Ini pra-musim. Ya, saya senang dengan banyak situasi yang saya lihat," ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (24/7/2021).

"Ya, itu masih akan menjadi kejutan, sayangnya. Tapi mereka terlihat sangat bagus. Dengar, saya pikir, mereka melakukan segalanya, mereka bermain sepak bola, kami membuat mereka tetap berlatih," sambung Klopp.

"Kami melakukan hal-hal yang bisa kami lakukan, mereka tidak terlalu banyak dan hal-hal seperti ini. Kami hanya harus bersabar dan bersiap untuk satu musim penuh, bukan untuk pertandingan pramusim," lanjutnya.

Baca juga: Hasil Laga Pramusim: Liverpool Menang Tipis Atas Mainz

"Saya tidak akan mengambil risiko untuk pertandingan di sini, jadi kita harus melihatnya. Kami memiliki banyak pertandingan yang masih akan datang, pertandingan pra-musim, tetapi saya tidak melihat mereka (para pemain inti) terlibat untuk yang berikutnya," ujarnya lagi.

Liverpool memang tampil dengan sejumlah pemain inti mereka di laga pramusim kali ini. Nama-nama seperti Trent Alexander-Arnold, James Milner, Sadio Mane, hingga Mohamed Salah sudah ambil bagian sejak awal pertandingan.

The Reds -julukan Liverpool- sepertinya tak ingin menyia-nyiakan pertandingan pramusim mereka guna mendapat hasil persiapan yang maksimal jelang menghadapi musim kompetisi 2021-2022 nanti.

Sayangnya, mereka terlihat kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-86. Hal itu terjadi setelah pemain bertahan Mainz, Luca Kilian salah mengantisipasi umpan silang pemain muda Liverpool, Owen Beck dari sisi lapangan.

 

Luca yang bermaksud menghalau bola justru membuat arahnya berbelok tepat ke gawang. Liverpool pun meraih kemenangan tipis atas Mainz di laga pramusim mereka kali ini.

Liverpool dijadwalkan kembali melakoni laga pramusim lainnya pada Jumat 30 Juli 2021 dini hari WIB di Stadion Tivoli Tirol. Tim Jerman lainnya, yakni Hertha Berlin akan jadi lawan mereka selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini