Siap Dilepas, Petinggi Barcelona Persilakan Pjanic dan Umtiti Cari Klub Baru

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 51 2445130 siap-dilepas-petinggi-barcelona-persilakan-pjanic-dan-umtiti-cari-klub-baru-LKmzZclXM5.jpg Miralem Pjanic dalam latihan pramusim perdana Barcelona. (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Nasib dua penggawa Barcelona, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti, perlahan mulai menemukan titik terang. Tampaknya, keduanya benar-benar akan dilepas Barcelona pada musim panas ini.

Hal tersebut diketahui lewat pernyataan salah satu petinggi Barcelona. Direktur Barcelona, Mateu Alemany, menilai kedua pemain itu bisa segera pindah.

Miralem Pjanic

Rumor ini memang sudah santer terdengar. Barcelona dikabarkan sedang berusaha mencari klub baru untuk Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti. Mereka menganggap kedua pemain itu ingin mendapat waktu lebih banyak di lapangan dan Barcelona sulit mewujudkannya.

BACA JUGA: Lionel Messi Dijagokan Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Kalah Bikin Rusuh?

Karena kondisi keuangan Barcelona juga sedang sulit, sejumlah pemain pun mendapat tawaran untuk memutus kontraknya lebih awal. Hal itu dilakukan demi bisa memperkecil pengeluaran untuk gaji.

BACA JUGA: Ditendang Barcelona, Miralem Pjanic Gabung Chelsea?

Barcelona bahkan sudah siap mengaktifkan klausul pelepasan untuk Umtiti dan Pjanic. Kedua pemain itu dipersilakan untuk mencari tim baru sebelum musim dimulai.

“Keduanya memiliki perjalanan karier yang penting. Tetapi, mereka tak mendapat banyak kesempatan untuk bermain pada musim lalu,” kata Alemany dikutip Football Espana, Jumat (23/7/2021).

“Kami memahami situasi yang mereka alami. Kami sedang mengevaluasi kemungkinan mencari klub lain. Mereka adalah pemain pertama yang tertarik mencari tim di mana mereka bisa bermain secara reguler,” lanjutnya

Pjanic sendiri sejatinya baru mengukir karier seumur jaguh di Barcelona. Dia bergabung pada tahun lalu lewat kesepakatan pertukaran pemain dengan Juventus. Barcelona menyodorkan nama Arthur Melo.

Samuel Umtiti

Namun, Pjanic kesulitan beradaptasi di Barcelona. Alhasil, dia hanya tampil di 13 penampilan dalam kompetisi Liga Spanyol 2020-2021.

Sementara Umtiti, dia sejatinya merupakan salah satu figur yang cukup lama menghuni Camp Nou, yakni sejak 2016. Tetapi, dia hanya bisa mencatatkan 90 penampilan untuk Barcelona selama lima tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini