Ditendang Barcelona, Miralem Pjanic Gabung Chelsea?

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 51 2445066 ditendang-barcelona-miralem-pjanic-gabung-chelsea-Qz7cYKjDuH.jpg Miralem Pjanic gabung Chelsea? (Foto: Instagram/@miralem_pjanic)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan timnya membutuhkan gelandang baru. Kabarnya, pelatih asal Jerman itu tertarik mendatangkan Miralem Pjanic dari Barcelona.

Mendatangkan Pjanic adalah hal yang paling mungkin saat ini. Pemain berusia 31 tahun itu sedang mengalami penurunan menit bermain bersama klubnya yakni Barcelona. Sebab, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kurang memercayai gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Miralem Pjanic

Tercatat, Miralem Pjanic hanya tampil 19 kali di bawah asuhan Ronald Koeman di Liga Spanyol musim lalu. Ia juga gagal mencatatkan satu gol pun atau assist. Menurut transfermarkt, nilai pasar Pjanic hanya sebesar 18 juta euro atau setara Rp306 milliar.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, kemungkinan akan menyegerakan transfer Pjanic mulai minggu depan. Berdasarkan catatan, Marina Granovskaia selalu berhasil dalam melobi pemain dan berhubungan baik dengan para agen. Hal itu memudahkan Chelsea dalam merekrut pemain yang diinginkan Tuchel.

Sebelumnya Direktur Barcelona, Mateu Alemany, telah mengungkapkan bahwa sedang berusaha mencarikan klub baru untuk Pjanic dan rekan setimnya, Samuel Umtiti. Hal itu mereka lakukan demi mencari tambahan uang pada bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Demi Gaet Erling Haaland, Chelsea Siap Gelontorkan Rp2,5 Triliun!

"Keduanya memiliki karier yang sangat penting, tetapi tidak mendapatkan banyak waktu bermain musim lalu,’’ ujar Alemany seperti dilansir Football London, Jumat (23/7/2021).

"Kami tahu situasinya dan sedang mengevaluasi kemungkinan menemukan mereka klub lain. Mereka adalah yang pertama tertarik untuk menemukan tim baru di mana mereka bisa bermain lebih teratur (sering),’’ lanjutnya.

Miralem Pjanic

Sekadar informasi, Chelsea pertama kali dikaitkan dan berminat kepada Miralem Pjanic pada 2016, ketika gelandang Bosnia itu bermain untuk AS Roma di Italia. Namun, hal itu urung terjadi karena Pjanic memilih bergabung dengan klub Italia lainnya yaitu Juventus.

Pjanic sendiri membahas masa depannya di Barcelina ketika ditanyai tentang masa depannya pada Maret awal tahun ini. Kepada Mundo Deportivo, ia ditanya apakah berencana meninggalkan Barcelona musim panas ini?

“Saya tidak menandatangani kontrak dengan Barca untuk pergi tahun berikutnya, saya menandatangani kontrak untuk membuat sejarah di klub yang telah berada di jalur saya selama bertahun-tahun,’’ kata Pjanic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini