5 Pemain Ini Diprediksi Menangkan Trofi Ballon dOr Lebih dari Sekali, Nomor 1 Pengidola Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444444 5-pemain-ini-diprediksi-menangkan-trofi-ballon-dor-lebih-dari-sekali-nomor-1-pengidola-cristiano-ronaldo-cTJptgwjec.jpg Pedri bisa rebut trofi Ballon dOr suatu hari nanti. (Foto: REUTERS/Stuart Franklin)

SEJUMLAH pemain diprediksi memenangkan trofi Ballon dOr lebih dari sekali. Prediksi ini muncul karena si pemain tampil moncer bersama sang klub maupun tim nasional.

Pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini mayoritas berusia muda. Lantas, siapa saja?

Berikut 5 pemain yang diprediksi menangkan trofi Ballon dOr lebih dari sekali:

5. Pedri (Barcelona)

Pedri

Baru berusia 18 tahun, Pedri sudah menembus skuad utama Barcelona. Total sepanjang musim 2020-2021, Pedri turun 52 kali dengan catatan empat gol dan enam assist.

Kiprah apik bersama Barcelona membuat Pedri dibawa pelatih Spanyol Luis Enrique ke Piala Eropa 2020. Hebatnya, Pedri dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Eropa 2020 di akhir turnamen.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne

Jika tidak mengalami cedera di final Liga Champions 2020-2021, Kevin De Bruyne berpotensi membawa sang klub keluar sebagai juara. Akibat cedera itu juga. De Bruyne tak tampil optimal saat membela Belgia di Piala Eropa 2020.

Namun, itu semua bisa dibalas Kevin De Bruyne dalam beberapa tahun ke depan. Jika membawa Manchester City juara Liga Champions atau mengantarkan Belgia juara Piala Dunia 2022, trofi Ballon dOr hampir pasti jatuh ke tagan gelandang berambut pirang tersebut.

3. Neymar Jr (PSG)

Neymar Jr

Neymar Jr diprediksi jadi pemain terkuat yang dapat mengambil tongkat estafet dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sejauh ini, Neymar Jr dua kali masuk posisi tiga besar calon peraih trofi Ballon dOr, tepatnya pada 2015 dan 2017.

Hal itu menunjukkan bahwa Neymar Jr memiliki kualitas untuk menjadi yang terbaik. Jika tidak mengalami cedera Panjang yang notabene momok bagi Neymar Jr, besar peluangnya untuk memenangkan trofi Ballon dOr lebih dari sekali. Terlebih, Neymar Jr masih jadi andalan PSG dan Timnas Brasil.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Urusan mencetak gol, jangan ragukan kualitas Erling Haaland. Musim lalu bersama Dortmund, Erling Haaland mengemas 41 gol dari 41 pertandingan.

Bahkan, penyerang asal Norwegia ini tercatat sebagai top skor Liga Champions 2020-2021 lewat koleksi 10 gol! Jika Erling Haaland pindah ke klub yang lebih besar, peluangnya memenangkan trofi berbentuk bola emas otomatis semakin besar.

1. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe berstatus top skor Liga Prancis dalam tiga musim terakhir. Ada satu modal Kylian Mbappe untuk memenangkan trofi Ballon dOr.

Kabarnya, Kylian Mbappe akan hengkang ke Real Madrid, di antara musim panas ini atau musim panas 2022. Dengan pindah ke Real Madrid, peluang Mbappe memenangkan trofi Ballon dOr 2021 sangat besar.

Sebab, dalam tujuh tahun terakhir saja, empat trofi Ballon dOr di antaranya dimenangkan pemain-pemain yang membela Real Madrid. Jadi, Kylian Mbappe yang paling berpeluang memenangkan trofi Ballon dOr lebih dari sekali?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini