Barcelona Bantai Gimnastic de Tarragona 4-0, Ini Respons Ronald Koeman

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 46 2444364 barcelona-bantai-gimnastic-de-tarragona-4-0-ini-respons-ronald-koeman-BZSqyKxZIk.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku puas dengan hasil uji coba pramusim saat timnya menghadapi Gimnastic de Tarragona di Estadio Johan Cruyff, pada Kamis (22/7/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Barcelona menang 4-0 atas Gimnastic de Tarragona.

Dalam pertandingan itu, Barcelona hanya menurunkan barisan pemain muda. Lalu ada beberapa sebagian pemain senior skuad utama musim lalu, seperti Sergino Dest, Gerard Pique, Sergi Roberto, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, Riqui Puiq dan Neto.

Barcelona

Sebagian pemain lain belum bergabung lantaran masih menjalani liburan, usai membela negaranya di ajang Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Meski begitu, Koeman tetap merasa senang dengan performa para pemainnya.

Terlebih, skuad muda yang mampu menunjukkan kualitasnya di laga persahabatan tersebut. Dalam laga tersebut, gol-gol Barcelona dicetak via hattrick Rey Manaj dan Alex Collado.

''Semua orang telah kembali dengan baik dan kami telah berlatih keras. Pertama kami harus mengejar ketertinggalan secara fisik,’’ kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Saul Niguez Penting, tapi Atletico Rela Melepasnya ke Barcelona

‘’Semua orang bisa menonjolkan kualitas mereka, terutama para pemain muda, meskipun saya tidak akan menyebutkan namanya,’’ lanjutnya.

Koeman berucap Barcelona memiliki kualitas yang sangat cepat untuk beradaptasi. Akan tetapi dalam pandangannya, ini semua belum maksimal karena beberapa pemain masih belum bergabung. Jadi, pelatih asal Spanyol itu harus memetakan kekuatan sebelum musim 2021-2022 resmi dimulai.

Ronald Koeman

(Pelatih Barcelona, Ronald Koeman)

“Penting bagi kami untuk memiliki (para) pemain lain (kembali), karena kami hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih dengan seluruh skuad. Sangat penting untuk memiliki pertandingan yang bagus melawan Stuttgart dan Salzburg (dua lawan uji coba setelahnya), itu akan menjadi permainan dengan level yang lebih tinggi dan kesempatan untuk mengetahui seberapa siap kami," lanjut Koeman.

Ketika Ronald Koeman mempersiapkan skuad, manajemen sedang berupaya Kembali mengontrak sang megabintang, Lionel Messi. La Pulga -julukan Lionel Messi– saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini