2 Pemain Ditumbalkan Arsenal demi Bajak James Maddison dari Leicester

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 45 2444046 2-pemain-ditumbalkan-arsenal-demi-bajak-james-maddison-dari-leicester-lq9stJKgml.jpg Ainsley Maitland-Niles (tengah) saat membela Arsenal. (Foto: Instagram/@maitlandniles)

LONDON Arsenal tampaknya benar-benar serius untuk merekrut James Maddison dari Leicester City. Segala cara pun siap dilakukan, termasuk mengorbankan dua pemainnya.

Salah satu rencana Arsenal adalah melepas Reiss Nelson dan Ainsley Maitland-Niles. Hal ini siap dilakukan demi bisa mendaratkan Maddison ke Emirates Stadium.

James Maddison

Maddison sendiri memang sudah lama diketahui menjadi target utama Arsenal. Pihak manajemen The Gunners -julukan Arsenal- membidik sang pemain demi mengisi kekosongan di lini tengah pada musim depan.

Pasalnya, Arsenal telah kehilangan dua playmaker mereka pada musim panas 2021 ini. Mereka ialah Martin Odegaard dan Dani Ceballos yang telah kembali ke Real Madrid.

BACA JUGA: Badai Covid-19 Terpa Arsenal, Tur ke Amerika Serikat Batal

Menurut laporan dari Daily Mail, Rabu (21/7/2021), melepas Reiss Nelson dan Ainskey Maitland-Niles pun dipercaya bisa menjadi opsi tepat untuk membantu langkah perekrutan Maddison. Sebab, sejauh ini, Arsenal masih mengalami kesulitan untuk merekrut Maddison.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Absen di Piala Eropa 2020, Nomor 2 Personel Andalan Man United

Pasalnya, pemain Leicester itu baru saja menekan kontrak baru di King Power Stadium pada Oktober tahun lalu. Alhasil, Maddison kini memiliki mahar transfer sekira 50 juta poundsterling atau sebesar Rp990 miliar.

The Gunners dilaporkan tidak sanggup membayar harga semahal itu. Alhasil, mereka tengah mencari cara untuk bisa mengamankan jasa sang pemain.

Hingga akhirnya, Arsenal dikabarkan akan mencoba untuk menawarkan dua pemain mereka ke Leicester City sebagai bagian dari transfer Maddison. Nelson dan Maitland-Niles adalah kedua pemain yang akan dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Kedua pemain ini diketahui sempat dilirik oleh The Foxes -julukan Leicester- pada tahun lalu. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap dengan ditawarkannya dua pemain ini, Leicester City bersedia melepas Maddison ke London Utara.

Reiss Nelson

Sejauh ini, Arsenal sudah mengamankan dua pemain baru yang akan bermain di Emirates Stadium. Mereka mendatangkan Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga.

Pada bursa transfer musim ini, Arsenal memang sangat aktif berbelanja pemain. Saat ini, Arsenal diperkirakan sudah menghabiskan Rp443 miliar untuk mendatangkan Tavares dan Lokanga.

Sementara itu, Arsenal dikabarkan juga telah menyetujui kesepakatan transfer dengan Ben White. Nilai transfernya disebut-sebut mencapai 50 juta poundsterling atau sebesar Rp990 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini