Soal Kontrak Baru Dembele di Barcelona, Ini Komentar Ronald Koeman

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 46 2443121 ronald-koeman-situasi-kontrak-ousmane-dembele-rumit-QFeaPYgS9I.jpg Ousmane Dembele (Foto: Instagram Ousmane Dembele)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan komentar soal masa depan salah satu pemainnya, yakni Ousmane Dembele. Koeman mengakui bahwa situasi Dembele sendiri memang sulit di Barca.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dembele di Barca sendiri memang sedang kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih kontrak Dembele sendiri bersama Barca bakal kadaluwarsa pada musim panas 2022.

Koeman menyatakan negosisasi kontrak baru antara Barcelona dengan Dembele situasinya sangat rumit. Sejauh ini, tidak ada persyaratan baru yang disepakati oleh pemain berpaspor Prancis berusia 24 tahun itu.

Ousmane Dembele

Saat ini, Dembele sedang dirawat karena cedera lutut yang dideritanya di Piala Eropa 2020. Situasi ini jelas akan menunda penampilannya di musim 2021-2022 bersama Barcelona.

Baca Juga: Batal Gelar Laga Uji Coba di Jerusalem, Barcelona Tuai Pujian PSSI-nya Palestina

Pada musim 2020-2021, dia mencetak 11 gol dan lima assist dari 44 penampilan di semua kompetisi. Berkat performanya yang cukup impresif, Dembele pun diharapkan memiliki masa depan yang panjang di Camp Nou.

Akan tetapi, Koeman mengakui bahwa segala sesuatu yang terjadi antara Barcelona dengan Dembele jauh dari kata sepakat. Kondisi cedera semakin memperparahnya.

‘’Saya sangat kecewa dengan cederanya. Juga, situasi dengan kontraknya rumit. Sangat disayangkan bagi dirinya dan kami. Dia membawa kami banyak tahun lalu, berbeda dari apa yang kami miliki. Saya harap dia bisa segera kembali,’’ Koeman kepada situs web resmi klub, Senin (19/7/2021).

Ousmane Dembele

Karena kondisi yang tak menentu tersebut, banyak klub Liga Premier Inggris memantau situasi Dembele. Bukan tidak mungkin, Dembele akan memiliki kesepakatan dengan klub lain. Liverpool dikatakan tertarik pada talenta berusia 24 tahun itu. Dia dapat menyegarkan unit penyerang di Anfield yang sangat vital bagi The Reds.

Baca Juga: Rekrut Aguero dan Depay, Koeman Optimis Lini Serang Barcelona Kian Menakutkan

Chelsea juga sepertinya ingin melakukan transfer terhadap pemain berpaspor Prancis itu. Tetapi, pemegang Liga Champions musim lalu itu masih berusaha untuk mendatangkan striker berkebangsaan Norwegia yakni Erling Halland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini