Batal Gelar Laga Uji Coba di Jerusalem, Barcelona Tuai Pujian PSSI-nya Palestina

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2442841 batal-gelar-laga-uji-coba-di-jerusalem-barcelona-tuai-pujian-pssi-nya-palestina-aONK8A1Wyj.jpg Para pemain Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona dipastikan batal menggelar pertandingan uji coba yang akan berlangsung di Jerusalem pada pramusim 2021-2022. Keputusan Barca tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Asosiasi Sepakbola Palestina.

Sebagaimana diketahui, Barca akan menjalani pertandingan persahabatan pramusim melawan klub asal Israel, Beitar Jerusalem. Namun klub raksasa asal Spanyol itu menarik diri dari pertandingan persahabatan tersebut lantaran Beitar Jerusalem menolak mengubah lokasi pertandingan.

Barcelona dijadwalkan bertanding melawan Beitar Jerusalem pada Rabu (4/8/2021) mendatang. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di ibukota Israel yakni Yerusalem.

Barcelona

Awalnya, pihak Barcelona meminta kepada Beitar Jerusalem untuk memindahkan lokasi pertandingan namun ditolak oleh pihak klub asal Israel tersebut. Sang pemilik klub Beitar Jerusalem, Moshe Hogg, mengatakan bahwa tidak siap untuk melangsungkan pertandingan di lokasi lain seperti yang diminta.

Baca Juga: 5 Pemain yang Jadi Bayang-Bayang Lionel Messi di Barcelona, Nomor 1 Jadi Sorotan

Namun, Barcelona pada akhirnya tetap menolak. Situasi ini kemudian membuat Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) memuji keputusan Barcelona yang menarik diri dari pertandingan persahabatan di Yerusalem musim panas ini.

Seperti diketahui, konflik yang terjadi antara Palestina dengan Israel tidak kunjung usai. Tidak heran jika Palestina memuji keputusan yang dibuat klub asal Spanyol tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, ketua PFA, Jenderal Jibril Rajoub menuliskan surat resmi kepada Joan Laporta selaku presiden dari Barcelona. Dalam surat tersebut, Jibril Rajoub melontarkan pujian terhadap Laporta yang telah mengambil keputusan untuk tidak bermain di Jerusalem.

Barcelona

"PFA menyambut keputusan Barcelona untuk menghormati hak-hak Asosiasi Sepak Bola Palestina dan jutaan penggemar yang merasa bersyukur," isi surat tersebut, dilansir dari Marca, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Unik, Kakek 100 Tahun Selalu Catat Gol Lionel Messi di Selembar Kertas

Meski sejumlah pemain bintang masih belum kembali karena baru selesai memperkuat negaranya di Piala Eropa dan Copa America 2021, skuad Barcelona kini sudah memulai persiapan pertandingan persahabatan pramusim mereka. Rencananya, mereka akan melakoni laga uji coba pramusim pertamanya melawan Nastic de Tarragona pada Rabu (21/7/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini