Rekrut Aguero dan Depay, Koeman Optimis Lini Serang Barcelona Kian Menakutkan

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 46 2442853 rekrut-aguero-dan-depay-koeman-optimis-lini-serang-barcelona-kian-menakutkan-JzzVVEF8KJ.jpg Sergio Aguero mengenakan seragam Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona berhasil merekrut sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021 ini, di antaranya ada sosok dua striker top, Memphis Depay dan Sergio Aguero. Kehadiran dua pesepakbola ini membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, optimis bisa membuat lini serang timnya makin menakutkan di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona bergerak sangat cepat dalam perihal mendapatkan pemain baru di musim panas ini. Dua pemain senior nan bertalenta pun didapatkan secara cuma-cuma alias gratis, yakni Aguero dan Depay.

Lionel Messi dan Sergio Aguero

Aguero direkrut Barcelona lebih dahulu. Usai dipastikan berpisah dengan Manchester City, Aguero dikontrak tiga musim oleh Barcelona.

Kini, Aguero pun berpotensi bersanding dengan teman dekatnya, Lionel Messi, di lini serang Blaugrana -julukan Barcelona. Disebut berpotensi lantaran Messi belum meneken kontrak baru dengan Barcelona secara resmi sampai saat ini, meski rumor sang pemain bakal bertahan sudah gencar terdengar.

BACA JUGA: Aguero dan Memphis Depay Batal Gabung Barcelona karena Terbentur Aturan, Lionel Messi Hengkang ke PSG?

Dengan begitu, lini serang Barcelona pun akan semakin menakutkan. Koeman sendiri menyebut Aguero sebagai rekrutan penting untuk tambahan lini depan.

BACA JUGA: Baru Gabung Barcelona, Depay Sudah Terancam Pemotongan Gaji Sampai 30 Persen

“Dia (Aguero) adalah rekrutan penting karena kami harus berkembang di depan gawang. Kun (sapaan akrab Aguero) adalah pemain berpengalaman dan sangat berbahaya di dalam kotak,” kata Koeman, sebagaimana dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin (19/7/2021).

“Dia harus benar secara fisik dan kami ingin dia menjadi yang terbaik untuk kami,” lanjutnya.

Selain Aguero, Koeman juga menyambut optimis dan antusias sosok Memphis Depay. Sang striker yang satu ini pun bukan sosok asing untuk Koeman karena sebelumnya dia pernah menjadi anak asuhnya di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Tak ayal, Koeman yakin Depay bisa mempertajam lini serang Blaugrana dengan semua kualitas yang dimiliki. Depay sendiri dinilai sebagai pemain yang kuat dan juga cepat.  

Memphis Depay

“Penting bagi saya untuk mengenalnya dengan baik, dia tahu bagaimana saya bekerja dan dia adalah pemain dengan banyak karakter, dia kuat, cepat, dia memberi kami banyak hal," jelas Koeman.

"Dia bisa bermain di mana saja di depan dan dia memasuki puncak karirnya. Dia banyak berkembang di Lyon dan dia mendapatkan pengalaman sebagai kapten,” tukas pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini